Hard News

Prabowo Siap Kembali Maju di Ajang Pemilihan Presiden 2024 Mendatang

Sosial dan Politik

13 Agustus 2022 11:12 WIB

Prabowo Subianto akan kembali maju dalam Pilpres 2024 hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto/Youtube Kementerian Pertahanan RI)

Solotrust.com - Ketua Umum (Ketum) partai Gerindra Prabowo Subianto akan kembali maju sebagi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Nama Prabowo Subianto keluar sebagai kandidat capres sebagai hasil dari Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8).



"Saudara-saudara dengan demikian, mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan saya pelajari dengan seksama sikap setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya menerima pencalonan sebagai Presiden RI tahun 2024," ujar Prabowo.

Ucapan Prabowo itu disambut tepuk tangan serta pekikan semangat dari kader Gerindra yang hadir.’

Prabowo menambahkan tentang tujuan dibentuknya Partai Gerindra yang didirikan dengan perjuangan yang tidak mudah. Ia mengingatkan kepada para kadernya untuk senantiasa terus berjuang dan memiliki mental petarung.

Dia bercerita pada kader-kadernya banyak tokoh bangsa yang telah berjuang dengan berani untuk bangsa malah dipenjara dan dibuang ke pelosok Nusantara seperti Soekarno, Mohammad Hatta, dan Sutan Syahrir.

"Bagi seorang pejuang, jatuh itu biasa. Bagi pendekar kalau jatuh kita bangkit lagi, jatuh lagi bangkit lagi. Petarung biasa kalau jatuh. Lebih mulia masuk arena, lebih mulia bertarung demi keadilan, jatuh bangkit dan senyum. Kita bangkit dengan senyum," tegas Prabowo.

Kepastian nama Prabowo masuk dalam bursa capres ini berarti sudah ketiga kalinya ia akan berjuang dalam konstelasi pemilihan presiden (pilpres).

Pada pilpres tahun 2019 lalu, Prabowo maju sebagai capres dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wapresnya. Saat itu Prabowo menjadi saingan tunggal Presiden Republik Indonesia (RI) saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

Namun di dua ajang Pilpres yang diikuti sebelumnya, Prabowo harus mengakui keunggulan Jokowi.

Saat ini Prabowo masuk menjadi bagian dari susunan kabinet di bawah Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.(dd)

(zend)