Hard News

Kodim 0735/Solo Genjot Stamina Fisik dengan Lari Aerobik

TNI / Polri

16 September 2022 11:57 WIB

Anggota Kodim 0735 Solo melakukan kegiatan lari aerobik untuk menunjang stamina dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Foto: istimewa)

SOLO, solotrust.com – Anggota Komando Distrik (Kodim) 0735/ Solo dengan semangat melangkahkan kaki mengitari kawasan Stadion Manahan, Kamis (15/9).

Kegiatan lari aerobik tersebut diikuti oleh seluruh anggota Makodim 0735 baik militer maupun PNS.



Sebelumnya para anggota melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kampten Cpl Warji. Kemudian dilanjukan dengan pemanasan sebelum berolahraga agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur.

Hal tersebut untuk menghindari potensi cedera serta menunjang kelancaran saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya.

Pasiops menegaskan kegiatan lari aerobik ini penting untuk dilaksanakan oleh semua prajurit, karena dapat meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

"Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang sehingga memungkinkan daerah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya,” tegasnya.

"Dengan Lari Aerobik secara rutin dan teratur, saya yakin dan percaya seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta ini akan terpelihara kesehatannya, serta memiliki fisik yang prima sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas dari komando atas," pungkas Pasiops.

(zend)