Hard News

MPP Jadi Satu Dengan Terminal, Kater Pastikan Tidak Mengganggu Operasional Angkutan

Sosial dan Politik

29 September 2022 13:35 WIB

Kepala Terminal Mangkang, Reno Adi Pribadi . (Foto: Dok. Solotrust.com/fj)

SEMARANG, solotrust.com - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang akan mulai diberlakukan uji coba pekan depan. Lokasi MPP yang berada di kawasan Terminal Mangkang itu mempengaruhi kapasitas jumlah pengunjung yang semakin meningkat.

Kepala Terminal Mangkang, Reno Adi Pribadi memastikan layanan pengunjung MPP tidak akan mengganggu operasional angkutan umum di area Terminal Mangkang.



"Itu sudah kita tata, memang semua layanan MPP itu terpusat di lantai 2, untuk pelayanan penumpang bus di lantai 1," jelasnya kepada Solotrust.com, Rabu (29/9).

Lebih lanjut, Reno mengilustrasikan arus penumpang angkutan dan pengunjung MPP. Pada lokasi terminal, sudah ada eskalator bagi pengunjung menuju lantai 2.

Bagi pengunjung difabel, imbuhnya, pihaknya akan menyediakan lift untuk memudahkan bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Mengenai lahan parkir kendaraan, Terminal Mangkang sudah tersedia lahan yang cukup luas, meskipun ke kendaraan bagi semua pengunjung akan dijadikan satu area parkir.

"Kalau lahan parkir kita jadikan satu, pengunjung selain pegawai yang ada di terminal, berarti itu khusus pengunjung saja, dan itu kapasitasnya cukup banyak," paparnya.

Terkait arus lalu lintas keluar masuk pengunjung maupun kendaraannya, Reno memastikan tidak akan sampai terjadi kelebihan kapasitas. Karena dibagikan belakang terminal masih terdapat area parkir yang bisa digunakan.

"Kami pastikan tidak akan sampai membludak, karena area kita di belakang masih luas, total area kita 7,8 hektar, jadi masih ada space (ruang), juga ada 50 anggota kita pegawai yang sudah siap," katanya.

Kapasitas pengunjung pun ia pastikan tidak ada kendala. Hal tersebut karena kapasitas maksimal orang didalam gedung lantai 1 mencapai 10.000. sedangkan dilantai 2 bisa lebih banyak dibandingkan dengan lantai 1 dikarenakan areanya lebih luas lagi. (fj)

(zend)