Entertainment

Pemeran Rubeus Hagrid di Film Harry Porter Meninggal Dunia

Selebritis

15 Oktober 2022 14:45 WIB

Robbie Coltrane pemeran Ruebues Hagrid dalam film Harry Potter meninggal dunia.

Solotrust.com - Kabar duka datang dari aktor pemeran Rubeus Hagrid di film Harry Porter, Robbie Coltrane. Aktor Skotlandia berusia 72 tahun itu dikabarkan tutup usia pada Jumat (14/10) waktu setempat.

Coltrane menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Forth Valley Royal Hospital di Larbert, Skotlandia.



Lahir di Rutherglen, Skotlandia, Coltrane yang mempunyai nama asli Anthony Robert McMilan ini mengawali kariernya sebagai seorang aktor, penulis dan komedian.

Sebagaimana dilansir Guardian, Sabtu (15/10), Coltrane mulai mengganti namanya setelah menjadi seorang stand up dan beralih ke pertunjukan panggung.

"Ia mengambil nama samaran Coltrane sebagai penghormatan kepada musisi jazz terkenal John Coltrane," tulis Guardian.

Setelahnya, Coltrane mengawali kariernya di layar televisi pada tahun 1979 hingga akhirnya takdir membawa dirinya kemudian untuk terjun ke dunia perfilman Hollywood.

Selama berkarier di Hollywood, Cortane telah banyak memainkan peran dalam berbagai macam judul film. Selain perannya di Harry Porter, dirinya juga pernah terlibat dalam film James Bond 007, Golden Eye dan The World is Not Enough. (dd)

(zend)