Ekonomi & Bisnis

Event Thrift Nglapak Day, Meriahkan Awal Tahun Kabupaten Karanganyar

Ekonomi & Bisnis

07 Januari 2023 18:01 WIB

Event thrift Nglapak Day di GOR Raden Mas Said, Karanganyar

KARANGANYAR, solotrust.com - Momentum tahun baru dimanfaatkan dengan baik penyelenggara event thrift, Nglapak Day. Thrifting, tren menjual dan membeli barang-barang bekas sangat populer belakangan ini.

Event thriftNglapak Day sendiri digelar di GOR Raden Mas Said, Karanganyar mulai 4 hingga 8 Januari 2023. Owner Nglapak Day, Sindhu, mengatakan Nglapak Day merupakan acara jual beli yang lebih memfokuskan pada thrifting.



"Nglapak Day itu event untuk jualan apa aja. Cuma memang event-nya kayak expo gitu, tapi kebanyakan jualan thrifting. Ada yang jual baju bekas, sepatu, topi, banyak," ungkapnya kepada solotrust.com, Kamis (05/01/2023).

Sindhu menjelaskan, event ini bertujuan untuk menggerakkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Acara ini sudah diselenggarakan di Solo sebelum akhirnya berlanjut ke sisi Timur Kota Bengawan. Karanganyar menjadi lokasi berlabuhnya event Nglapak Day kesebelas.


"Kalau antusias yang dateng itu banyakan di Solo, cuman di sini juga oke. Kemarin hari pertama yang dateng ke sini itu ada 1.190 orang yang masuk, ya lumayan lah." terangnya.

Terlepas dari event berjalan lancar, Sindhu menyebut ada beberapa kendala dihadapi saat menyelenggarakan event thrift di Karanganyar, yakni sulitnya mencari pengisi tenant atau lapak yang disediakan. Berbeda halnya dengan event di Kota Solo beberapa waktu lalu, banyak UMKM berbondong-bondong mengisi tenant.

"Rencana ke depannya bakal bikin event lagi, ya event-nya Nglapak Day ini. Untuk event selanjutnya, resminya belum ada, cuman kami sudah merencanakan, dan karena belum resmi jadi kami belum bisa share," tukasnya, (alf)

(and_)