Serba serbi

Rayakan Satu Abad, Persis Solo Gelar Sambernyawa Festival 11 November Besok

Olahraga

08 November 2023 23:10 WIB

Konferensi pers Sambernyawa Festival di Solo Safari, Rabu (08/11/2023)

SOLO, solotrust.com - Tim sepak bola kebanggaan Kota Solo menginjak usianya ke seratus tahun. Adapun untuk menyemarakkan satu abad umurnya, Persis Solo menggelar beberapa agenda besar untuk para suporter, yakni Sambernyawa Festival, Football Go to School hingga nonton bareng Liga 1 Persis di halaman Balai Kota Solo. 
 
Direktur Persis Solo, Alfonso Antonius Dompas mengungkap, selama satu abad ini keberadaan Persis Solo bukan apa-apa bila tak didukung para suporter. Untuk itu, perayaan satu abad ini menggelorakan semangat suporter agar semakin solid mendukung tim kecintaannya. 
 
"Persis Solo ya Solo, Solo ya Persis," kata dia, Rabu (08/11/2023).
 
Perayaan satu abad Persis dimulai sejak Oktober 2023 lalu dengan agenda Football Go to School. Agenda ini memperkenalkan para pemain Persis kepada siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Solo. 
 
"Rangkaiannya sudah sejak Bulan Oktober seperti Football Go to School," paparnya dalam konferensi pers di Solo Safari.
 
Sementara rangkaian Sambernyawa Festival digelar pada 11 November 2023. Berpusat di Alun-alun Kidul Solo, acara ini akan dimulai dengan jalan sehat bersama suporter mengenakan jersey kebanggaan tim Kota Solo. 
 
Acara berlanjut dengan panggung hiburan yang akan diisi sejumlah musisi asal Solo. Kemeriahan acara ini juga dihadiri pemuka agama Solo, Habib Ali bin Asli Assegaf. 
 
Bukan hanya itu, euforia suporter juga dibangkitkan dengan agenda nonton bersama Liga 1 Persis Solo vs PSS Sleman, Rabu (08/11/2023) malam.
 
Terakhir, pada perayaan satu abad ini dirilis Persis Century Jersey. Warna yang digunakan putih dipadupadankan dengan merah marun dan emas untuk pemain, serta dominasi hijau kuning untuk penjaga gawang.
 
Jersey ini, menurut Media Official Persis Solo, Bryan Barcelona juga digunakan Laskar Sambernyawa saat kali pertama berdiri.
 
Tema satu abad 'The Glorious Century 100 Year of Persis Solo' dimaksudkan agar kesebelasan asal Kota Bengawan kembali merengkuh riwayat yang dulu pernah disandangnya dengan tujuh gelar kasta tertinggi. 
 
"Kita ingin menjadi klub sehat dan berprestasi," tukasnya.
 
Sementara itu, tidak hanya dengan merilis PERSIS Centenary Jersey, PERSIS Solo berkolaborasi bersama Smartfren dengan menyediakan nomor cantik 1923 spesial 100 tahun dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh penggunanya.
 
Tentunya, masih banyak kesempatan istimewa lainnya yang bisa diperoleh pemilik 'nomor cantik' 1923. yakni mendapatkan jersey player issue PERSIS Solo dan juga jersey special collaboration PERSIS Solo x Smartfren. 
 
"Ini merupakan kerjasama dengan Persis Solo, dan ini merupakan sementara pertama kalinya,, ujar Maria Caludine, Public Relation Smartfren. 
 
"Kami selalu mendukung Persis Solo dengan superter yang luar biasa. Dan bentuk dukungan kartu perdana untuk komunitas yang khusus untuk perayaan 1 abad," jelasnya.(riz)

(and_)