Serba serbi

Don’t Missing It! Ini Harga dan Spek Samsung Galaxy S24 Ultra Terbaru

Teknologi

18 Januari 2024 12:01 WIB

Samsung Galaxy S24 Ultra kini resmi diluncurkan dan dapat dipesan secara preorder mulai hari ini. (Foto: GSMARENA)

Solotrust.com - Samsung Galaxy S24 Ultra kini resmi diluncurkan dan dapat dipesan secara preorder mulai hari ini. Peluncuran secara global dilakukan di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) dan disiarkan secara langsung di media live streaming Samsung pada Kamis (18/01/2024) pukul 01.00 WIB.

Telepon seluler (Ponsel) cerdas ini akan menjadi salah satu handphone (HP) terbaik 2024 dari desain hingga kameranya. Bukan itu saja, Samsung Galaxy S24 Ultra juga telah dilengkapi seperangkat alat kecerdasan buatan baru (Galaxy AI) yang dapat kamu beli dengan harga mulai $1.300 atau Rp20.325.500  untuk model dengan RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB.  



Ponsel ini memiliki ketahanan baterai Li-Ion 5000 mAh dan beragam variasi warna cantik nan elegan, yakni Titanium Hitam, Titanium Abu-abu, Titanium Violet, Titanium Kuning, Titanium Biru, Titanium Hijau, serta Titanium Oranye.

Adapun spek lainnya adalah layar datar 6,8 inci dengan bingkai titanium, menjadikan Galaxy S24 Ultra lebih ringan dari Samsung sebelumnya. Versi chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dioptimalkan untuk seri Galaxy S24.

Rangkaian kamera Galaxy S24 Ultra dilengkapi sensor baru dengan piksel lebih besar dan kamera beresolusi lebih tinggi untuk hasil jepretan lebih tajam. Kamera utama 200 MP, fitur video dilengkapi lampu kilat LED, HDR otomatis serta panorama.

Sementara untuk kamera selfie 12MP, dilengkapi Dual Pixel PDAF, panggilan video ganda, HDR otomatis, dan juga HDR10+4K@30/60fps, 180p@30fps.

Samsung Galaxy AI memberikan berbagai kemampuan baru pada ponsel flagship ini yang hadir dengan pembaruan Android selama tujuh tahun, sama seperti Google Pixel. Galaxy AI dihadirkan Samsung sendiri akan berbentuk gabungan AI on device dan AI berbasis cloud.

Fitur AI pada Samsung Galaxy S24 Ultra dapat menerjemahkan suara secara realtime, meringkas halaman web, dan mengeluarkan informasi tentang objek apa pun di foto. Fitur khusus kamera mencakup kemampuan untuk mengubah posisi subjek dan menghilangkan pantulan dari foto, serta mode video gerak lambat.

Salah satu fitur diperkenalkan dalam Galaxy AI adalah live translation call, memungkinkan pengguna untuk menelepon lawan bicara yang menuturkan bahasa berbeda. Wow, canggih sekali bukan? (Sabrina Dwi Cahya)

*) Berbagai Sumber

(and_)