Serba serbi

Real Madrid Pesta Gol, Habisi Girona Tanpa Ampun

Olahraga

11 Februari 2024 14:33 WIB

Real Madrid menang 4-0 atas Girona dalam pertandingan Laliga. (Foto: Instagram/@realmadrid)

Solotrust.com - Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan melawan Girona dengan skor 4-0 di Stadian Santiago Bernabeu, Minggu (11/02/2024) dini hari WIB. Berkat hasil manis ini, Los Blancos berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen dari Girona.

Pada menit ketujuh, tembakan Vinicius langsung membawa Madrid unggul 1-0. Setelah menerima umpan dari Federico Valverde, Vinicius mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti.



Girona langsung merespons saat Artem Dovbyk merangsek ke kotak penalti Madrid. Sayang, tak ada satu pun koleganya yang siap menerima bola sehingga Dovbyk mengeksekusi sendiri dan bola berhasil diblok Dani Carvajal.

Pada menit ke-23, Real Madrid kembali menghadirkan peluang saat tendangan bebas Valverde diblok kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Keunggulan Real Madrid bertambah pada menit ke-35 setelah Jude Bellingham mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan terobosan dari Vinicus, Bellingham berhasil lepas dari penjagaan bek giroma untuk mendapatkan bola.

Bellingham dengan mudah melewati tantangan kiper dan memasukkan bola ke gawang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Real Madrid masih menguasai permainan di babak kedua, mencoba mencetak gol lagi dan tidak membiarkan Girona mengembangkan permainan.

Pada menit ke-54, Bellingham mencetak dua gol dan Real Madrid mencetak gol ketiga. Kali ini Vinicius mengawali serangan balik Si Putih dari sisi kiri, melewati dua pemain rival sebelum menusuk ke kotak penalti.

Vinicius melepaskan tembakan, namun bola berhasil ditepis Gazzaniga. Bellingham dengan cepat menendang bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-61, Rodrigo dengan cepat melakukan serangan balik, membobol kotak penalti. Ia melepaskan tembakan melewati tantangan Gazzaniga, membuat skor menjadi 4-0.

Usai gol keempat, Real Madrid menurunkan tempo  permainan dan melakukan banyak rotasi pemain. Raksasa Spanyol mempunyai peluang besar untuk mencetak gol di masa tambahan waktu setelah Joselu dijatuhkan di kotak penalti.

Joselu, sang eksekutor, tak mampu menjalankan tugasnya karena tembakannya membentur tiang. Pertandingan antara Real Madrid dan Girona berakhir dengan skor 4-0.

Capaian iga angka membuat Los Merengues tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan 61 poin dari 14 pertandingan, unggul lima poin dari tim urutan kedua Girona. (Stefanus Julian)

(and_)