Serba serbi

Swiss Open 2024: Menang Telak, Jorji Melaju ke Perempat Final

Olahraga

22 Maret 2024 15:05 WIB

Gregoria Mariska Tunjung ketika bermain di All England 2024. (Foto: Dok. PBSI)

Solotrust.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan wakil Vietnam.

Jorji berhadapan langsung dengan Nguyen Thuy Linh dalam babak 16 besar Swiss Open 2024 di St.Jakobshalle, Kamis (21/03/2024).



Jorji nampak tidak menemui hambatan ketika melawan Nguyen. Ia berhasil menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 32 menit melalui kemenangan di dua gim sekaligus (straight game).

Di awal gim pertama, Jorji langsung menunjukkan kualitas permainannya dengan mencuri keunggulan 6-1. Ia terus memberikan perlawanan yang tak mampu dibendung Nguyen dan berhasil memperlebar jarak menjadi 11-2 di interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama, Jorji masih mempertahankan momentum permainan di pihaknya. Ia sama sekali tak memberikan kesempatan pada Nguyen untuk mencapai sepuluh poin, sementara dirinya terus menghasilkan poin hingga gim pertama berakhir.

Jorji bermain dengan sangat bagus di gim pertama berhasil mengamankan keunggulan melalui kemenangan di gim pertama dengan poin akhir 21-6.

Memasuki gim kedua, performa Jorji mengalami sedikit penurunan. Ia mengawali gim kedua dengan tempo lambat yang mampu diimbangi lawannya.

Kejar mengejar skor di antara kedua pemain tersaji hingga perolehan poin sementara imbang di angka tujuh. Setelah keadaan sempat imbang, Jorji baru bisa mengembalikan performanya dan memperlebar jarak keunggulan menjadi 11-7 di interval gim kedua.

Setelah interval gim kedua, Jorji langsung tancap gas memperlebar jarak perolehan poin atas Nguyen. Keunggulan sementara masih menjadi milik Jorji dengan perolehan poin 16-7.

Nguyen tak diberi kesempatan untuk memperkecil jarak di gim pertama, kini berusaha lebih keras lagi untuk mengejar ketertinggalannya di pertengahan gim kedua.

Ia berhasil membendung perlawanan Jorji dan memperkecil jarak perolehan poin menjadi 16-10. Tercatat hingga gim kedua berakhir, keunggulan masih menjadi milik Jorji dengan poin akhir 21-13.

Melalui kemenangan keduanya di Swiss Open 2024, Jorji akan terus melanjutkan perjuangannya di babak perempat final melawan Pompawee Chochuwong yang merupakan wakil Thailand.

Di pertandingan sebelumnya, Jorji berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Wen-Chi dengan poin akhir 21-12, 21-15.(Giacinta Diva Nathania)

(and_)