Serba serbi

Ini Dia Strategi Jafri Sastra Taklukan Semen Padang

Olahraga

24 April 2018 08:28 WIB

Penyerang Persis Solo Tri Handoko melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Persis saat menjamu Semen Padang di Stadion Manahan, Senin (23/4/2018) malam. (Dok Ofisial Persis Solo).

SOLO, solotrust.com- Persis Solo berhasik meraih kemenangan, di laga pembuka Liga 2, usai mengalahkan Semen Padang, di Stadion Manahan, Senin (23/4/2018) malam, dengan skor 3-0. Dimana ketiga gol tim kebangaan Wong Solo ini, diceploskan oleh Azka Fauzi pada menit 19, Eli Nasoka pada menit 53 dan Tri Handoko di menit 91.

Baca juga: Taklukkan Semen Padang, Awal Manis Laskar Sambernyawa  



Kemenangan ini setidaknya sebagai pembuktian, jika manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini tak salah mendapatkan pelatih Jafri Sastra. Bahkan, secara terang-terangan, mantan pelatih PSPS Riau ini membocorkan salah satu strategi jitunya untuk mengalahkan tim berjuluk Kabau Sirah.

”Saya perintahkan kepada anak-anak untuk bermain sabar. Karena saya tahu jika Semen Padang cukup bernafsu untuk mencetak gol. Dan disaat terus mengempur saya meminta kepada pemain untuk melakukan serangan balik dan terbukti tiga gol berhasil dilesakan,” terang mantan arsitek Mitra Kukar ini.

Hasil ini setidaknya menjadi modal penting Persis yang akan kembali bertanding melawan PSPS Riau, pada Minggu (29/4/2018).

”Meski menang, masih ada sejumlah catatan yang harus kita benahi, soal fisik, finishing dan lainnya,” terangnya. (dit)

(wd)