Serba serbi

Persitema Lolos Putaran Kedua, Setelah Unggul Tipis Atas Persikama Magelang

Olahraga

30 April 2018 09:03 WIB

Pemain Persitema saat menjebol gawang Persikama Magelang. (solotrust.com/dian)

TEMANGGUNG, solotrust.com- Tim kebanggaan Kabupaten Temanggung, Persitema berhasil lolos ke putaran ke dua liga 3 zona Jawa Tengah. Hasil tersebut diraih setelah laskar bambung runcing menang tipis saat menghadapi tuan rumah Persikama Magelang di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Minggu (29/4/2018). Satu-satunya gol kemenangan Persitema di cetak melalui kaki Sukur.  

Laga lanjutan liga tiga pekan terakhir grup empat yang mepertemukan tuan rumah Persikama Kabupaten Magelang melawan Persitema Temanggung harus dilaksanakan tanpa penonton, setelah tim Persikama terkena  sanksi dari Komdis PSSI.  



Pada babak pertama kedua tim bermain dalam tempo sedang. Persitema nampak bermain sangat berhati-hati menghadapi perlawanan Persikama. Pada babak ini kedua tim tidak mempunyai banyak peluang, hasilnya hingga babak pertama berakhir tidak tercipta gol, skor pun berimbang nol-nol.

Memasuki babak  kedua, jalannya pertandingan semakin menarik. Sejak menit awal kedua tim lebih mengintensifkan penyerangan, namun sejak pertengahan babak kedua Persitema terlihat lebih mendominasi permainan.   

Hasilnya pada menit ke- 72, dari sebuah serangan dari sisi kanan mampu dimasikmalkan oleh pemain persitema nomor punggung 11  “super “ Sukur. Tendangan setengah saltonya tidak bisa dibendung oleh kiper Persikama, skor pun akhirnya berubah menjadi 1 – 0 untuk Persitema.  

Gol indah Sukur menjadi satu-satunya gol yang tercipta, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.   

Dengan kemenangan ini, Persitema Temanggung berhasil memenuhi target lolos ke putaran ke dua.  Laskar bambu runcing bercokol di posisi kedua klasemen akhir grup empat liga tiga, zona Jawa Tengah dengan poin Sembilan, yang merupakan hasil  dari 3 kali kemenangan. 

(wd)