Serba serbi

Hadapi Thailand, Milla Nantikan Tuah Pemain Senior

Olahraga

31 Mei 2018 15:32 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla saat jumpa pers jelang laga melawan Thailand, Rabu (30/5/2018)

JAKARTA, solotrust.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla membawa beberapa pemain senior untuk menjajal kekuatan Thailand dalam laga uji coba internasional. Milla berharap pemain senior yang ia panggil bisa membantu kinerja tim untuk persiapan Asian Games.

Ada beberapa pemain senior yang dipanggil di antaranya Muhammad Ridho, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry, dan Alberto Goncalves.



“Kami juga akan analisa kira-kira siapa saja nanti pemain senior yang bisa bantu di tim ini alias yang saya bawa ke Asian Games," kata Milla, dalam jumpa pers, Rabu (30/5/2018).

Laga melawan Thailand sekaligus menjadi tantangan bagi para pemain senior yang dipanggil. Dalam waktu pemusatan latihan yang tidak lama, para pemain senior dituntut untuk bisa cepat beradaptasi dengan tim.

"Untuk pemain saat ini kami sudah semain kompak dan menunjukkan trend positif. Ini juga akan menjadi tantangan bagi pemain senior yang saya panggil apakah mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim,” jelasnya.

Sementara Thailand datang tanpa membawa pemain seniornya. Asisten Pelatih Thailand Naruephon Kaenson mengatakan, mereka membawa pemain-pemain muda pontensial yang sebagian besar merupakan eks penghuni Timnas Thailand U-21.

"Pada laga uji coba ini saya tidak membawa pemain senior. Namun saya membawa pemain muda yang potensial. Skuat sebagian besar mantan pemain Timnas Thailand U-21. Bagi kami, pertandingan nanti adalah semacam trial untuk Asian Games. Kami mencoba kira-kira siapa yang layak untuk main di Asian Games mewakili Thailand," kata Naruephon Kaenson.

Laga uji coba internasional ini berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam. Kemudian laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (3/6/2018) mendatang.

(way)