Hard News

Lupa Mematikan Penghangat Kandang, Lima Rumah Warga Terbakar

Hard News

31 Mei 2018 17:32 WIB

Ilustrasi.


GROBOGAN, solotrust.com- Lima rumah di Dukuh Pekuwon Lor, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora ludes terbakar, Rabu (30/5/2018) malam.  



Lima mobil Pemadam Kebakaran bersama anggota Polsek Jati, Blora dan warga setempat berusaha memadamkan kobaran api. Dirasa kuwalahan karena api sudah cepat membesar dan ditakutkan menjalar ke rumah lainnya, akhirnya rumah ke lima milik Suyadi (35) terpaksa dirubuhkan.

Api diketahui pertama kali membakar rumah milik pasangan Sadiyah (55) dan istrinya Patmi (50). Berdasarkan kesaksian tetangga sekitar TKP Noto (70) kebakaran terjadi mulai pukul 21.30 WIB malam.

“Sewaktu Sadiyah membuat bediang untuk 48 Ternak Kambingnya, dia lalu pergi berangkat shalat terawih, namun Istrinya Bu Patmi tinggal di rumah sendiri. Mulai Pukul 21.30 WIB, api menyambar dinding rumah, kemudian bu Patmi berusaha mematikan sambil berteriak minta tolong.” jelas Noto.

Sementara itu Kapolsek Jati Polres Blora AKP Joko Priyono mengatakan, kebakaran ini diduga bermula dari kayu bediang yang digunakan untuk penghangat ternak. Karena apinya terlalu besar, kemudian menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari Kayu.

“Setelah dilakukan penyelidikan tidak ada tindak pidana kejahatan murni. Diduga, penyebabnya adalah bediang atau penghangat ternaik yang ada di Kandang kambing milik Bu Patmi, selanjutnya api langsung membakar dinding rumah dan menjalar ke empat lainnya Rumah lainnya.” Tutur Kapolsek, Kamis (31/5/18) seperti dilansir dari tribratanews.com Polda Jateng.

Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah Milik Sadiyah, Tarmo, Samin, Yahmo hangus terbakar sementara rumah Suyadi dirobohkan.

“Pukul 00.00 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan.” pungkas AKP Joko Priyono.

(wd)