Hard News

Polri Kerahkan 100 Ribu Personel Amankan Asian Games 2018

Hard News

24 Juni 2018 05:33 WIB

Asian Games 2018 (Instagram-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, solotrust.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) siap mengerahkan 100 ribu personel guna mengamankan pesta olahraga akbar Asian Games 2018.

Sebagaimana disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, Polri akan mengerahkan 100 ribu personel guna mengamankan gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.



Jenderal bintang dua juga mengatakan polisi akan mengawal prosesi Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games yang melintasi 18 provinsi di Indonesia.

“Setiap mereka lewat daerah itu, polres-polres bertanggung jawab untuk mengamankan. Tentunya nanti yang ikut berpartisipasi kita amankan, semua kita siapkan,” jelas Irjen Pol Setyo Wasisto di Kemenkominfo, Jakarta Pusat, dikutip dari akun Instagram Divisi Humas Polri, Sabtu (23/06/2018).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, skenario pengamanan Asian Games 2018 disesuai dengan cabang olahraga dipertandingkan. Polri dan Inasgoc telah menyiapkan rekayasa lalu-lintas saat berlangsungnya acara 18 Agustus 2018 mendatang.

“Intinya kebijakan ganjil genap yang diperpanjang waktunya ini adalah untuk memperlancar pergerakan atlet official dari penginapan mereka ke venue-venue tempat bertanding dan kembalinya ke penginapan. Nanti kami sosialisasikan sesegera mungkin menjelang tanggal 18 Agustus,” papar Kadiv Humas Polri.  

(and)