Serba serbi

Ini Mariska Halinda, Kandidat Atlet Putri Favorit Asian Games 2018

Olahraga

09 Juli 2018 20:31 WIB

Mariska Halinda (Dok Instagram)

SOLO, solotrust.com – Memiliki paras cantik nan beprestasi, tampaknya penilaian itu layak disematkan kepada Mariska Halinda. Mariska merupakan atlet taekwondo putri Indonesia yang sudah mempersembahkan banyak gelar.

Lahir di Samarinda, 28 Maret 1994, kemampuannya dalam bidang taekwondo terasah saat bergabung dengan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan saat SMA. Saat usianya baru menginjak 18 tahun, ia sudah meraih prestasi membanggakan yakni juara 2 Indonesia Open 2012.



Tiga tahun berselang, anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Kadim dan Siti Aisyah itu berhasil menyumbangkan emas dalam Sea Games Singapura 2015.

Sederet prestasi lainnya terus ia raih seperti medali emas Kazakhstan Terbuka, medali perunggu Kejuaraan musim panas Korea Selatan 2015, medali perunggu  Islamic Solidarity Games. Semuanya itu diraihnya saat turun di nomor kyoguri 53 kg putri.

Kini, Mariska berambisi untuk menyumbangkan emas Asian Games bagi Indonesia. Dengan penuh semangat dia yakin mampu mengumandangkan Indonesia Raya di gelaran Asian Games nanti.

"Pecundang selalu berkata susah dan tidak bisa, tapi pemenang selalu berkata walaupun susah aku akan tetap melakukannya," ujar Mariska, dilansir laman kemenpar.go.id.


Mariska juga menjadi salah satu kandidat atlet favorit dalam Asian Games. Penentuan atlet favorit tersebut berdasarkan pilihan masyarakat yang melakukan voting.

Sampai Senin (9/7/2018) pukul 08.00 WIB, Mariska menempati posisi tiga atlet favorit wanita #PesonaAsianGames2018. Ia mendapat 725 vote, tertinggal dari pebulutangkis Greysia Polii di posisi dua dengan 828 vote dan pesilat Wewey Wita yang semakin kokoh dengan 1085 vote.

Untuk bab yang satu ini, atlet asal Sulusuban, Lampung Tengah ini aktif untuk mengajak rekan-rekannya memilih dirinya dalam kegiatan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Genpi.co tersebut.

"Hallo teman-teman semua, genpi.co melakukan pemilihan atlet terfavorit Asian Games 2018. Dan ada hadiahnya loh bagi voter yang beruntung," tulis Mariska (@mariska_halinda) di akun Instagram-nya.

Jadi, apakah Mariska Halinda merupakan atlet favorit pilihanmu?

(way)