Serba serbi

FIM Asia Supersport Akan Digelar Di Solobaru

Olahraga

14 Oktober 2017 08:39 WIB

Foto: ilustrasi. (dok-net)

SUKOHARJO, solotrust.com - Belasan pembalap di tingkat Asia siap memeriahkan FIM Asia Supermoto di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Gelaran akbar ini bakal dilaksakan Sabtu - Minggu (14-15/10/2017). Pembalap wakil dari Indonesia adalah Pedro Wuner.

CEO of Asia Supersports Group (ASG) penyelenggara kejuaraan Supermoto FIM Asia 2017 Satheswaran Mayachandran mengatakan, ada enam seri di FIM Asia 2017. Ini seri kedua yang digelar di Indonesia. Kemudian, seri ketiga di India. Sementara seri keempat bakal dilaksanakan di Cina.



Ada 18 pembalap dari 15 negara yang memeriahkan gelaran ini. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyertakan dua pembalapnya, mereka adalah Pedro Wuner dan Farhan Hendro.

"Yang unik dari seri kedua ini sirkuit menggunakan lapangan parkir sebuah Mall," katanya.

Selain balapan mereka juga akan menyuguhkan band papan atas Indonesia seperti kotak. Selain itu juga dihadirkan parade band lokal. Harapannya hal ini menjadi hiburan untuk masyarakat. Selain itu, tontonan ini juga gratis untuk masyarakat.

Satheswaran mengatakan, pihaknya memilih Sukoharjo lantaran di kota makmur banyak komunitas motor. Sehingga dinilai lebih terbuka untuk pagelaran acara ini. Dia juga mengucapkan terimakasih pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya lantaran telah memberikan izin.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam kegiatan bersama para pembalap mengatakan, kegiatan kejuaraan di Jawa Tengah akan menarik perhatian dunia. Dengan kerjasama ini Sukoharjo akan meningkatkan status sebagai kota induk untuk olahraga motor.

 

(arif-Wd)

(Redaksi Solotrust)