Serba serbi

Iseng Sebar Foto Telanjang Artis, Hacker Dipenjara 8 Bulan

Musik & Film

31 Agustus 2018 18:35 WIB

Jennifer Lawrence (TMZ-Getty)

SOLO, solotrust.com - Seorang pria Connecticut meretas ke lebih dari 200 akun iCloud bintang Hollywood dan sejumlah orang lainnya dihukum delapan bulan penjara. George Garofano divonis pada Rabu (29/08/2018) kemarin oleh pengadilan federal Bridgeport. Bukan itu saja, selepas dari penjara nanti, ia juga diharuskan menjalani tiga tahun masa pembebasan di bawah pengawasan serta wajib melakukan 60 jam pelayanan sosial.

Melansir Billboard, Jumat (31/08/2018), pria North Branford adalah salah satu dari empat orang ditangkap dalam skandal peretasan pada 2014 silam, menyebabkan foto-foto pribadi Jennifer Lawrence, Kirsten Dunst, Kate Upton, Ariana Grande dan lainnya dijadikan konsumsi publik.



Pihak berwenang mengatakan, hacker alias peretas menggunakan skema phising dengan mengirim email yang muncul dari akun keamanan Apple, meminta nama pengguna dan kata sandi. Garofano mengaku bersalah pada April lalu dan meminta keringanan hukuman.



TMZ melaporkan, Garofano mengekspos foto-foto telanjang Jennifer Lawrence dan sejumlah seleb lainnya. Ia secara ilegal meretas akun Apple iCloud pribadi Lawrence, membuka jalan bagi foto-foto telanjang dan info pribadi bocor di Internet.

Pemuda 26 tahun itu mengaku bersalah pada April lalu dan menyatakan ia berperan sebagai anggota keamanan online Apple untuk mengakses nama pengguna dan kata sandi.

Garofano adalah salah satu dari empat orang dituduh terlibat dalam skandal peretasan besar-besaran, dimulai pada 2014. Sedang tiga peretas lainnya telah dijatuhi hukuman sembilan hingga 18 bulan penjara.

(and)