Serba serbi

Sederet Penyanyi Indonesia Raih Penghargaan APM 2018 di Singapura

Musik & Film

29 September 2018 19:26 WIB

Rossa mendapatkan Planet Music Spesial Award dalam APM 2018 (Dok Instagram APM @anugerahplanet)

SOLO, solotrust.com – Ajang penghargaan musik terbesar di ASEAN, Anugerah Planet Muzik (APM) kembali digelar Jumat (28/9/2018) malam. Digelar di MES Theater di Mediacorp, Singapura, sejumlah penghargaan diberikan untuk penyanyi-penyanyi terbaik dari tiga negara ASEAN yakni Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Dalam tahun ke-17nya ini, sederet penyanyi Indonesia berhasil membawa pulang piala kemenangan. Judika asal Indonesia yang berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza asal Malaysia, berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori kolaborasi terbaik.



Selain itu, Judika juga mendapatkan tiga penghargaan lain. Lagunya 'Jikalau Kau Cinta' terpilih sebagai lagu Indonesia terbaik dan lagu terbaik APM. Sementara dirinya dianugerahi artis laki-laki terbaik APM 2018.

Dalam kategori duo/grup terbaik, GAC berhasil menang lewat lagunya 'Suara'. Untuk kategori band, Sheila On 7 menang lewat hitsnya 'Film Favorit'.

Dua penyanyi muda Indonesia yakni Isyana Sarasvati dan Jaz juga berhasil mendapatkan penghargaan. Isyana memenangkan kategori artis wanita terbaik dan Jaz menenangkan kategori kolaborasi terbaik dengan lagunya 'Teman Bahagia'.

Rossa berhasil menerima penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut yakni Planet Music Spesial Award 2018. Melalui Instagram pribadinya @itsrossa910, Sabtu (29/9/2018), pelantun lagu 'Ayat-Ayat Cinta' tersebut pun mengungkapkan kebahagiaannya karena ini adalah penghargaan tertinggi dalam karirnya.

“Alhamdulillah ya Rabb, hanya Engkau yang mengetahui segala doa dan usaha. Saya berangkat dari kota kecil 22 tahun lalu dan tadi malam diberikan penghargaan tertinggi dalam karir. Sujud syukurku Ya Rabb #APM2018,” tulisnya seraya mengunggah video singkat dirinya yang menerima penghargaan tersebut.

Selamat untuk para pemenang dan maju terus musik Indonesia! (Lin)

(way)