Serba serbi

JungKook BTS Bagi Pengalamannya Hadir dalam Pertemuan PBB

Musik & Film

01 Oktober 2018 21:32 WIB

JungKook dalam MV “IDOL” (Dok. BigHit Entertainment).

Solotrust.com – BTS yang diwakili leader mereka RM baru-baru ini telah mengukir sejarah baru dengan berpidato di PBB. BTS hadir dalam peluncuran program “Youth 2030 – The UN Youth Strategy” dari UNICEF (United Nations Children’s Fund). Program tersebut fokus pada peluncuran “Generation Unlimited”, sebuah kerjasama global yang didedikasikan untuk meningkatkan kesempatan untuk anak-anak dan pemuda yang berusia 10 hingga 24 tahun, misalnya dalam hal pendidikan.

Dalam V Live yang dilakukan anggota termuda BTS yakni JungKook (28/9/2018), ia berbagi pengalamannya ketika berada di PBB. Ia mengaku sangat tegang ketika menghadiri pertemuan UNICEF tersebut. Ia juga memberikan perhatian lebih pada tingkah lakunya ketika berada di sana.



Selain itu, mendengar bagaimana Bahasa Inggris diterjemahkan secara simultan ke dalam Bahasa Korea via earphone dalam pertemuan tersebut juga memacunya untuk lebih bagus dalam berbahasa Inggris. Melihat RM memberikan pidato di sana juga membuat JungKook begitu bangga. 

“Ketika aku melihat kak RM, ketika dia berbicara di sana, dia terlihat sangat besar dan membanggakan. Dia adalah kakak yang membuatku sangat bangga,” katanya.

RM sendiri memberikan pidato sekitar 6 menit yang ditujukan untuk generasi muda di seluruh dunia. Dalam pidato tersebut, RM mengajak anak-anak muda di seluruh dunia untuk “Speak Yourself” atau berani menyuarakan siapa diri mereka melalui bidang yang mereka sukai. RM juga membagikan pengalamannya berdamai dengan dirinya sendiri dengan belajar untuk “Love Yourself” atau mencintai diri sendiri. 

BTS saat ini masih berada di Amerika Serikat untuk tur dunianya. BTS akan menjadi artis K-POP pertama yang tampil di Stadion Citi Field di New York pada 6 Oktober mendatang. (Lin)

(wd)