Hard News

Ini Manfaat Pendidikan Karakter Pegawai yang Diadakan Oleh BPSMP Sangiran

Hard News

08 Oktober 2018 17:04 WIB

Pendidikan karakter pegawai yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran. (solotrust.com/vit)

SEMARANG, solotrust.com- Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran menyelengarakan workshop pembinaan pegawai atau pendidikan karakter pegawai di daerah Bandungan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat-Minggu (5-7/10/2018), yang diikuti 90 pegawai.

Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran Muhammad Hidayatmengatakan,pendidikan karakter ini sebagai tuntunan dalam membentuk karakter seseorang yang akan membantu mereka dalam mengembangkan karakter positif yang baik dan santun.



“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjaga integritas pegawai dan nantinya pegawai mempunyai integritas yang tinggi, sehingga visi dan misi Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran bisa tercapai.” Tutur Muhammad Hidayat.

Muhammad Hidayatmenambahkan, diharapkan juga semua pegawai Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran bisa membuka wawasan lebih maju lagi, khususnya pada Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran dan pada bangsa Indonesia secara umum.

Sementara itu salah satu peserta workshop pembinaan pegawai Haris Rahman Indra mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk membentuk jati diri dan kinerjanya.

“Apa yang di sampaikan motivator dalam kegiatan workshop ini menambah semangat saya, sehingga dalam kinerja saya ke depan akan semakin lebih baik lagi.” Ungkapnya.

Haris menambahkan, dengan adanya kegiatan ini pasti akan ada perubahan dan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi ke depan. “Semangat kerja serta hubungan antara satu personil pegawai harus terus ditingkatkan untuk menjaga kekompakan team kerja.” Ungkapnya.

Workshop pembinaan pegawai ini baru pertama kali di selenggarakan oleh BPSMP Sangiran. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kinerja serta pengembangan yang semakin baik untuk BPSMP Sangiran. Diharapkan kegiatan ini akan rutin di selenggarakan setiap tahunnya. (vit)

(wd)