Serba serbi

Dua Klub Eropa Ini Bersaing untuk Datangkan Thierry Henry

Olahraga

11 Oktober 2018 06:14 WIB

Thierry Henry (dailystar)

SOLO, solotrust.com – Asisten Pelatih Belgia, Thierry Henry, dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub Eropa. Adalah Aston Villa dan Monaco, yang disebut-sebut tengah bersaing mendapatkan jasa mantan pemain Arsenal itu.

Kabar bakal bergabungnya Henry menjadi Manajer Aston Villa jauh lebih dulu berhembus. Villa yang saat ini berada di kompetisi Divisi Championship, ingin mendatangkan Henry untuk membawa kembali klub ke Liga Primer.



Bahkan seorang sumber yang dekat dengan negosiasi pengambilalihan mengatakan kepada Starsport, Senin (23/7/2018) bahwa Henry "setuju secara verbal" untuk menjadi bos baru Villa menggantikan Steve Bruce. Skenario di Villa bakal menempatkan Henry sebagai manajer, sementara John Terry sebagai asisten.

Belum jelas nasibnya bersama Villa, sebuah rumor kembali beredar yang menyebut pria berusia 41 tahun itu akan menangani Monaco. Klub Ligue 1 itu saat ini tengah terpuruk dan Leonardo Jardim terancam didepak dari kursi pelatih.

Media Inggris menyebut, Jardim diatur untuk kehilangan pekerjaannya setelah menderita tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan. Sumber mengatakan bahwa Henry berada di daftar penerus sebagai pelatih.

Namun tampaknya Henry masih menimbang langkah tersebut. Dia kini tengah fokus bersama Timnas Belgia untuk mempersiapkan UEFA Nations League menghadapi Swiss pada 13 Oktober mendatang.

(way)