Serba serbi

Henry Jadi Pelatih AS Monaco, Ini Nasihat Arsene Wenger

Olahraga

15 Oktober 2018 23:56 WIB

Arsenal Arsene Wenger dan Thierry Henry. (Arsenal FC via Getty)

SOLO, solotrust.com – Thierry Henry resmi dikontrak sebagai pelatih AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim. Ia diikat selama tiga musim sampai Juni 2021. Mengetahui hal tersebut, mantan pelatihnya saat berseragam Arsenal, Arsene Wenger turut angkat bicara memberikan nasihat.

Wenger yakin Henry mampu membawa Monaco menjadi tim yang apik. Dengan kecerdasan dan kredibilitas yang dimiliki, Wenger menyebut bahwa Henry merupakan pilihan yang baik bagi klub Prancis tersebut.



Namun di sisi lain, Wenger mengingatkan mantan anak asuhnya itu untuk benar-benar "mengorbankan" hidupnya sebagai pelatih kepala Monaco. Ia juga memberikan saran kepada pemain yang pernah merumput di Barcelona itu.

“Seperti banyak pemain di level yang tinggi ini, dia memiliki semua bahan. Tentu saja Anda selalu membutuhkan sedikit keberuntungan dan sikap yang baik. Kamu harus banyak berkorban. Pada dasarnya kamu harus mengorbankan seluruh hidupmu,” saran Wenger untuk Henry, dikutip dari Mirror, Minggu (14/10/2018).

Henry langsung mulai memimpin sesi latihan bersama Monaco di Monte Carlo usai menyetujui kontraknya, Minggu. Ia mengaku senang kembali ke klub yang sempat membesarkan namanya itu.

“Di tempat pertama, saya berterima kasih kepada AS Monaco karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim klub ini yang sangat spesial bagi saya. Saya sangat senang untuk kembali ke AS Monaco dan sangat bertekad untuk menghadapi tantangan di depan. Saya tidak sabar untuk bertemu para pemain untuk mulai bekerja sama,” katanya dalam keterangan tertulis klub.

Henry mengawali karir di dunia kepelatihan sebagai asisten pelatih Belgia. Sebelum bergabung bersama klub Ligue 1 itu, pria berusia 41 tahun itu sempat dirumorkan melatih Aston Villa, klub Divisi Championship Inggris.

(way)