Serba serbi

Raditya Dika Bikin Buku Baru, Judulnya Ubur-Ubur Lembur

Musik & Film

24 Oktober 2017 12:41 WIB

FOTO: Raditya Dika serahkan naskah Ubur-Ubur Lembur ke Pimred Gagasmedia. (Dok Instagram radityadika)

SOLO, solotrust.com - Bagi yang kangen dengan buku Raditya Dika, kabar gembira buat kalian semua. Pada Senin (23/10/2017) yang lalu, Radit, panggilan akrabnya, melalui akun Instagramnya mengunggah foto penyerahan naskah buku terbarunya berjudul ‘Ubur-Ubur Lembur’ kepada penerbit Gagas Media.

Akhirnya naskah buku barupun selesai. Serah terimaa naskah ke Pemimpin Redaksi @gagasmedia. Semoga cepat naik cetak”, begitu tulis Radit yang langsung dibanjiri komentar warganet. Ya, buku-buku Raditya Dika memang banyak digandrungi terutama kalangan remaja dan sering menjadi best seller.



Lucu judulnya”, kata akun in_ntann.

Ditunggu kelahirannya bang”, tulis akun nonega07.

Ditunggu filmnya”, tulis akun danang_14n.

Sama dengan buku-bukunya sebelumnya, buku kali ini pun kembali menggunakan nama-nama binatang, yakni Ubur-Ubur. Sebelumnya, Radit telah menerbitkan buku dengan menggunakan nama binatang juga yakni Kambing Jantan: Sebuah Catatan Pelajar Bodoh (2005), Cinta Brontosaurus (2006), Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007), Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008), Marmut Merah Jambu (2010), Manusia Setengah Salmon (2011), dan Koala Kumal (2015).

Terkait dengan mengapa selalu memakai nama binatang dalam bukunya, pemilik nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani kelahiran Jakarta 32 tahun silam ini mengatakan bahwa itu adalah identitasnya. Penggunaan nama-nama binatang adalah selling point-nya.

Penasaran sama cerita ‘Ubur-Ubur Lembur’? Kita tunggu sama-sama ya rilisnya.

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)