Serba serbi

Pecat Lopetegui, Madrid Tunjuk Santiago Solari Jadi Pelatih Sementara

Olahraga

30 Oktober 2018 13:03 WIB

Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara Real Madrid. (Dok Marca)

MADRID, solotrust.com – Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih Los Blancos. Dalam pertemuan Dewan Direksi Madrid pada Senin (29/10/2018), mereka membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih klub.

“Keputusan ini, yang diambil dengan tanggung jawab sepenuhnya, berusaha membawa perubahan dalam nasib tim pertama pada saat ketika semua target musim ini masih dapat dicapai,” tulis Madrid dalam keterangan resmi klub.



Sebagai pengganti, direksi menunjuk menunjuk mantan pemain Madrid Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Mulai hari ini, Solari akan memimpin Sergio Ramos dkk hingga penunjukan pelatih kepala yang resmi.

Pemecatan Lopetegui bukan jadi hal yang mengejutkan. Dalam beberapa hari terakhir, rumor pemecatan mantan pelatih Timnas Spanyol itu sudah berhembus kencang seiring dengan hasil minor yang diraih Madrid.

“Dewan menganggap ada perbedaan besar antara kualitas dalam skuat Real Madrid, yang menawarkan delapan nominasi untuk penghargaan Ballon d'Or berikutnya - jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah klub - dan hasil tim hingga saat ini. Klub mengucapkan terima kasih kepada Julen Lopetegui dan semua staf pelatihnya untuk upaya dan kerja mereka dan berharap mereka semua yang terbaik dalam karir masa depan mereka,” tulis Madrid.

Sementara Lopetegui mengaku lapang dada atas pemecatan dirinya. Ia berharap mantan klubnya tersebut mampu meraih hasil terbaik di sisa musim ini.

"Setelah keputusan diadopsi oleh dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikannya kepada saya. Harapan terbaik untuk sisa musim ini,” tuturnya.

(way)