Serba serbi

Tiga Keputusan Mengejutkan Lopetegui Saat Madrid Hadapi Girona

Olahraga

27 Agustus 2018 23:03 WIB

Pelatih Madrid Julen Lopetegui (Marca)

GIRONA, solotrust.com – Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Girona 4-1 dalam lanjutan LaLiga Satander, Senin (27/8/2018) dini hari WIB. Namun dibalik kemenangan tersebut, ada beberapa keputusan Pelatih Madrid Julen Lopetegui yang dinilai mengejutkan.

Pertama, dia memilih tidak memainkan rekrutan anyar Madrid, Thibaut Courtois. Kiper Belgia itu untuk kedua kalinya hanya menghiasi bangku cadangan juara tiga kali berturut-turut Liga Champions itu. Padahal, Madrid telah merogoh kocek hingga £35 juta untuk mendatangkan peraih peraih sarung emas Piala Dunia 2018 ini.



Lopetegui lebih memilih kembali memainkan kiper kawakan mereka Keylor Navas. Media di Spanyol menyebut keputusan itu mengejutkan, di mana Courtois sebelumnya telah menunjukan penampilan apik selama sesi latihan Madrid.

Kedua, Lopetegui juga enggan memainkan dua pemain kunci Madrid musim lalu yakni Raphael Varane dan Luka Modric. Mantan Pelatih Timnas Spanyol itu memilih memberi kepercayaan pada Nacho dan Isco.

Satu keputusan yang juga disorot beberapa media di Spanyol yakni ditarik keluarnya Marcelo di pertengahan babak kedua. Meski saat itu Los Blancos sudah unggul 3-1. Namun Marcelo mengaku tetap menghormati keputusan pelatihnya tersebut.

"Substitusi mengejutkan saya, tetapi saya menghormati keputusan pelatih," kata bek Timnas Brasil itu, dilansir Marca.

Menanggapi, Lopetegui mengaku ia mengambil keputusan yang menurutnya terbaik bagi klub.

Dalam laga tersebut, empat gol kemenangan Madrid dicetak oleh Sergio Ramos,Karim Benzema (2), dan Gareth Bale. Sementara satu gol awal Girona dicetak Borja Garcia. Dengan hasil tersebut, kini Madrid berada di puncak klasemen sementara di atas juara bertahan Barcelona yang kalah jumlah selisih gol.

(way)