Entertainment

TNI Dirikan Tugu di Lokasi Pembangunan Embung

TNI / Polri

1 November 2018 03:32 WIB

pembangunan tugu prasasti TMMD.

SRAGEN, solotrust.com- Prajurit dari Yonzipur 4 Ambarawa yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 103 sedang membuat tugu prasasti di pinggir embung di Desa Sukorejo, Sragen. Mereka nampak membuat bangunan berbentuk kotak segi empat yang nantinya akan dijadikan bukti sejarah pembangunan embung ini oleh TNI dan masyarakat Desa Sukorejo.

Salah seorang personil Kopda Ahmad Syafiq (35) menuturkan pembangunan tugu ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Desa Sukorejo agar mereka selalu tidak melupakan bahwa pembangunan Embung ini mempunyai nilai sinergitas dan kerjasama antara Tni dan masyarakat setempat.



"Kami berusaha membuat ini untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Sukorejo agar mereka selalu mengingat kerbersamaan antara TNI dengan masyarakat pada saat membangun Embung dan semoga di kemudian hari Embung ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Sukorejo." Tuturnya.

Pembangunan sebuah prasasti memang biasanya ditujukan sebagai bukti peresmian dan sarana untuk mengingat sebuah peristiwa atau momentum penting di kemudian hari. 

(wd)