Serba serbi

BTS Menangkan 2 Penghargaan dalam MTV EMAs 2018

Musik & Film

6 November 2018 15:08 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com – BTS kembali mendapatkan penghargaan di Eropa. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook tersebut berhasil mendapatkan penghargaan sebagai grup terbaik (Best Group) dan fans terbesar (Biggest Fans) dalam MTV Europe Music Awards (EMAs) 2018 yang digelar pada 4 November waktu setempat di Bilbao Exhibition Centre, Spanyol.

Pengumuman pemenang juga diumumkan via Twitter resmi MTV (@MTV) maupun MTV Asia (@mtvasia), Senin (5/11/2018). Penentuan pemenang didasarkan pada voting online dari para penggemar. MTV EMAs sendiri diadakan sejak tahun 1994.



Untuk kategori grup terbaik, BTS menang dari 5 Seconds of Summer dan PRETTYMUCH. Sedangkan untuk kategori fans terbesar, BTS dengan fandomnya ARMY menang dari sejumlah artis lain yakni Camila Cabello, Selena Gomez, Shawn Mendes dan Taylor Swift.

Selain BTS, girl group LOONA dari Korea Selatan juga berhasil menyabet penghargaan untuk kategori “Best Korean Act”. LOONA menang dari beberapa grup K-POP lain yakni WJSN (Cosmic Girls), (G)I-DLE, Golden Child, dan PENTAGON.

BTS sebelumnya juga sudah pernah memenangkan penghargaan di MTV EMAs 2018, yakni di tahun 2015 untuk kategori “Best Korean Act”.

BTS sendiri 20 Oktober lalu telah menyelesaikan tur “Love Yourself” mereka di Eropa. BTS tampil dalam 7 kali pertunjukan di 4 negara Eropa yakni Inggris, Belanda, Jerman dan Paris. Tiket konsernya pun diketahui sold out hanya dalam hitungan menit, yang membuktikan bagaimana populernya BTS bahkan di Benua Biru.

Sehari setelahnya yakni 21 Oktober, BTS diketahui berhasil mendapatkan penghargaan dari BBC Radio  Teen Awards 2018. Dihelat di The SSE Arena, Wembley, London, Inggris, BTS berhasil memenangkan penghargaan sebagai grup internasional terbaik (Best International Group) dan bintang media sosial terbaik (Best Sosial Media Media Star) dalam ajang tersebut. (Lin)

(wd)