Serba serbi

TVXQ Cetak 3 Rekor di Oricon Jepang

Musik & Film

28 November 2018 14:06 WIB

TVXQ dalam single terbarunya "Jealous" (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - TVXQ baru saja menunjukkan capaian yang begitu impresif di Jepang. Duo asal Korea Selatan yang terdiri dari U-Know YunHo dan MAX ChangMin tersebut kembali mencetak sejarah di Oricon, chart musik terbesar di Jepang.

Hari ini, Selasa (27/11/2018), SM Entertainment melalui Instagram resmi TVXQ (@tvxq.official) mengabarkan bahwa single terbaru mereka "Jealous" berhasil mencetak 3 rekor di Oricon.



"Single terbaru TVXQ! 'Jealous' menandai untuk ke-13 kalinya grup tersebut memuncaki chart single mingguan Oricon, memecahkan rekor untuk artis dari luar (Jepang)!," tulis agensi TVXQ tersebut.

SM melanjutkan, "Duo tersebut juga memenangkan posisi puncak dengan memiliki single paling banyak yang masuk TOP 10 di chart & akumulasi dari penjualan single, yang membuatnya memperoleh Triple Crown! What a king!".

TVXQ diketahui memuncaki chart single mingguan Oricon dengan "Jealous" pada periode 19-25 November.

Sementara itu, dikabarkan Soompi dari Newsis di hari yang sama, sudah ada 38 single TVXQ yang berhasil masuk TOP 10. Ini adalah jumlah terbanyak yang pernah didapatkan oleh artis dari luar Jepang. Total penjualan single TVXQ sendiri sudah mencapai 4.592.000 unit.

TVXQ baru-baru ini juga dilaporkan memuncaki daftar tahunan dari majalah Nikkei Entertainment dalam hal artis yang konsernya paling banyak didatangi di Jepang tahun 2018, melebihi artis Korea Selatan lain bahkan artis Jepang sendiri. (Lin)

(wd)