Serba serbi

King & Prince Raih Penghargaan Tertinggi di Yahoo! Japan Search Awards 2018

Musik & Film

08 Desember 2018 22:08 WIB

King & Prince (Dok Universal Music Jepang via Billboard Japan)

SOLO, solotrust.com - Para pemenang dari Yahoo! Japan Search Awards telah diumumkan awal Desember ini di laman searchaward.yahoo.co.jp. Penghargaan tahunan tersebut diberikan kepada orang-orang atau benda yang paling banyak dicari di Yahoo! dari periode 1 Januari hingga 1 Desember 2018.

King & Prince, boy group terbaru dari  Johnny & Associates yang debut 23 Mei lalu mendapatkan penghargaan tertinggi (Grand Prize) dan kategori idol.



King & Prince debut dengan single "Cinderella Girl". Debut mereka pun terbilang sukses. Single tersebut berhasil memuncaki chart Oricon karena terjual sebanyak 577.000 kopi di pekan pertamanya.

Penjualan tersebut adalah penjualan tertinggi di pekan pertama untuk sebuah debut single di Jepang dalam 12 tahun terakhir. Untuk pertama kalinya baru ada sebuah debut single yang berhasil melampaui angka 500.000 kopi. Pada 2006, single KAT-TUN berjudul "Real Face" diketahui terjual sebanyak 754.000 kopi.

Dengan capaian tersebut, King & Prince pun berhasil menjadi grup kedua sepanjang sejarah musik Jepang yang berhasil mendapatkan penjualan tertinggi dengan sebuah debut single.

Selain itu, "Cinderella Girl" juga berhasil memuncaki chart Billboard Japan Hot 100 pada Mei lalu. "Cinderella Girl" juga menjadi OST dari drama Jepang sekuel dari drama populer Hana Yori Dango yakni "Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season".

Hirano Sho, salah satu anggota King & Prince menjadi pemeran utama pria dalam drama tersebut yakni sebagai Kaguragi Haruto, penerus Domyouji Tsukasa dalam drama sebelumnya.

King & Prince terdiri dari enam anggota yakni Hirano Sho, Nagase Ren, Takahashi Kaito, Kishi Yuta, Jinguji Yuta, dan Iwahashi Genki.

Setelah sukses dengan "Cinderella Girl", King & Prince merilis single kedua “Memorial” pada 11 Oktober 2018. Single tersebut berhasil memuncaki chart Oricon dengan terjual sebanyak 273.760 kopi pada hari pertama.

“Memorial” juga menjadi lagu tema untuk sebuah manga adaptasi berjudul “Bukatsu, Suki Janakya Dame Desu ka?” yang dibintangi oleh beberapa anggota King & Prince yakni Takahashi Kaito, Jinguji Yuta, dan Iwahashi Genki.

Sementara itu, salah satu side track dari single album tersebut yakni “High on Love!” adalah lagu tema untuk film “Ui, Rabu” yang dibintangi anggota King & Prince lain yakni Hirano Sho.

Selain King & Prince, para pemenang Yahoo! Japan Search Awards 2018 antara lain Namie Amuro (musisi), Nakamura Tomoya (aktor), Imada Mio (aktris), Hyokkori Han (komedian), Hanyu Yuzuruo (atlet), Koki (model), Kobayashi Yumiko (voice actor), Yabe Taro (penulis), Pop Team Epic (animasi), Greatest Showman (film), Monster Hunter: World (game), dan Hanbun, Aoi (drama). (Lin)

(way)