Serba serbi

LaleIlmaNino & Java Finger Raih Penghargaan Sebagai Engineer Terbaik di MAMA 2018

Musik & Film

11 Desember 2018 15:38 WIB

LaleIlmaNino & Java Finger raih penghargaan di MAMA 2018 (Dok Instagram @mnet_mama)

SOLO, solotrust.com - Tahun ini ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) kembali digelar untuk memberikan apresiasi kepada musisi terbaik di Asia. LaleIlmaNino, sebuah aliansi penulis lagu dari Indonesia yang terdiri dari Arya Aditya Ramadhya (Lale) & Ilham Ibrahim Isa (Ilman) Maliq & D’Essentials dan Anindyo Baskoro (Nino) RAN berhasil memperoleh penghargaan di MAMA 2018.

LaleIlmaNino memperoleh penghargaan untuk kategori profesional yakni Best Engineer of the Year untuk lagu "Jangan" yang dibawakan Marion Jola.



"Jangan" direkam oleh LaleIlmaNino di Organic Studio Jakarta dan proses mixing & masteringnya dikerjakan oleh Java Finger. Java Finger pun memperoleh penghargaan yang sama, yakni Best Engineer of the Year dari MAMA 2018.

Melalui Instagram pribadinya, Ilman menyampaikan rasa syukurnya atas capaian tersebut.

"Alhamdulillah satu pencapaian lagi buat @laleilmanino dan @javafinger lewat lagu "Jangan" @marionjola untuk kategori best engineer of the year @mnet_mama," tulisnya dalam akun @ilmanibrahim, Selasa (11/12/2018).

September lalu, LaleIlmaNino juga diketahui memperoleh penghargaan untuk kategori produksi rekaman terbaik lewat lagu yang dinyanyikan Marion Jola featuring Rayi RAN tersebut di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018.

Marion Jola pun mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dengan single debut yang rilis pada 8 Juni tersebut.

Di ajang MAMA 2018, Marion Jola juga mendapatkan penghargaan sebagai artis Asia pendatang baru terbaik (Best New Asian Artist) dari Indonesia.

Dimulai pada 10 Desember di Korea Selatan, MAMA 2018 akan dilanjutkan di Jepang pada 12 Desember dan Hong Kong pada 14 Desember mendatang. (Lin)

(way)