Serba serbi

Rayakan Ultah Kang Daniel, Fans Beri Donasi ke Yayasan Sosial

Musik & Film

12 Desember 2018 16:03 WIB

Kang Daniel (Dok Instagram @wannaone.official)

Solotrust.com - Untuk merayakan ulang tahun Kang Daniel yang jatuh pada 10 Desember, para penggemarnya mendonasikan sejumlah dana dan barang untuk kegiatan sosial.

Dikabarkan The Korea Times, Senin (10/12/2018), fansclub Kang Daniel baru-baru ini mendonasikan dana sebesar $4.500 atau sekitar Rp65 juta.



Mereka memberikan donasi tersebut kepada Social Welfare Society (SWS), sebuah yayasan yang mendukung anak-anak dan ibu tunggal.

Selain itu, grup penggemar Kang Daniel yang lain juga memberikan dana sekitar 24 juta Won atau sekitar Rp309 juta ke SWS.

"Kami memulai proyek donasi kami supaya orang-orang tau tentang Kang Daniel, yang mempunyai pengaruh yang baik dengan berpartisipasi dalam beberapa aktivitas yang bermakna," kata seorang penggemar yang menjadi juru bicara.

Beberapa dari penggemar juga membantu dengan mendistribusikan briket batu bara untuk orang-orang yang membutuhkan guna membantu mereka bertahan hidup di musim dingin. Penggemar dilaporkan memberikan sekitar 4.500 briket pada 8 Desember lalu.

Kang Daniel diketahui pernah mendonasikan dana sebesar 2 juta Won (sekitar Rp25,8 juta) untuk membantu pasien penderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig.

“Saya senang bisa sedikit membantu. Saya harap partisipasi saya ini dapat membantu pasien maupun keluarganya. Akan menjadi sangat bagus jika lebih banyak orang dapat mendukung dan membantu pembayaran rumah sakit untuk pasien Lou Gehrig,” demikian pernyataan Kang Daniel seperti yang diunggah dalam Instagram WANNA ONE, Juni lalu.

Setelah Kang Daniel mengunggah postingan tersebut, penggemar pun ikut mendonasikan dana sebanyak 2 juta Won juga untuk yayasan tersebut. Bahkan, server dikabarkan sempat down untuk sementara waktu karena terlalu banyak orang yang ingin ikut berdonasi.

Kang Daniel debut sebagai center dari WANNA ONE, boy group dari ajang survival Produce 101 musim kedua. Ia debut dengan 10 anggota lain pada Agustus 2017. (Lin)

(way)