Entertainment

Koramil Eromoko Karya Bakti dan Anjangsana ke Rumah Warga Kurang Mampu

TNI / Polri

17 Desember 2018 09:35 WIB

Anggota Koramil 12/Eromoko bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan di lingkungan Goa Songputri, Dusun Songputri, Desa Sindukarto, Wonogiri.

WONOGIRI, solotrust.com-  Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke 73 Tahun 2018, yang jatuh pada Sabtu (15/12/2018), anggota Koramil 12/Eromoko Kodim 0728/Wng dipimpin Danramil Kapten Inf Sutrisno melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di lingkungan Goa Songputri, Dusun Songputri, Desa Sindukarto dan dilanjutkan dengan anjangsana ke rumah salah satu warga Dusun Ngrakan, Desa Tegalharjo Mursiem (68) dan di rumah Saginem (65) Dusun Eromoko Wetan Desa Eromoko.

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2018.  



Kegiatan karya bakti dilaksanakan setelah apel pagi dengan pembagian sektor yang di pimpin oleh Danramil, difokuskan dengan pembersihan sekitar lingkungan Goa Songputri dan anjangsana mengunjungi rumah warga kurang mampu.

Danramil 12/Eromoko Kapten Inf Sutrisno menyampaikan, kegiatan seperti ini memang sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan untuk mewujudkan keindahan yang merupakan sebagian dari iman. Selain itu juga untuk memperingati hari Juang Kartika dan melalui anjangsana dapat mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan aparat komando kewilayahan (Koramil).

“Kegiatan ini selain menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018 juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan dan perhatian kepada segenap masyarakat setempat sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Ungkap Danramil.

(wd)