Entertainment

Jadwal Tandur Diundur Demi Kerja Bakti di Lokasi TMMD

TNI / Polri

16 Februari 2019 07:15 WIB

Warga antusias bantu TNI bangun insfrastruktur di Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com- Tarman (53) warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo rela mengundur jadwal tandur (menanam -Red) padi di lahan sawahnya, demi untuk ikut kerja bakti bersama personil Kodim 0721/Blora dalam rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke -104 Kodim Blora.

''Ya bukan berarti mengorbankan pekerjaan pribadi. Kebetulan jadwal saya kerja bakti hari ini, saya harus rela mengundur jadwal tandur untuk ikut kerja bakti di lokasi TMMD. Toh kalaupun mundur satu dua hari tidak jadi soal, justru kerja bakti membantu TNI Kodim Blora yang menggelar TMMD di desa saya penting. Tidak berlebihan semua ini saya lakukan sebagai ungkapan terimakasih dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kodim Blora,'' ungkapnya.



Bapak dua anak yang mata pencahariannya dari petani itu menyatakan, jika jalan yang akan dibangun TNI bersama warga di TMMD Reguler itu azaz manfaatnya cukup besar. Menurutnya, selain akan mendekatkan warga Desa Jurangjero yang akan ke ibukota Kecamatan Bogorejo, terpenting akan memperlancar aktifitas warga sehari-hari. 

"Sebenere dina iki mau wayah tandur lho Pak, tapi piye maneh wong wayahe mbantu pak Tentara nggarap ratan. Ngeten niki kula seneng-seneng mawon kok Pak, Napa maleh nek ratan niki dibangun kan mangke kersane lancar mboten petelan kados wingenane,'' beber Tarman ketika ditemui tim Pendim Blora di lokasi kerja bakti.   

(wd)