Serba serbi

Persiapan Kongres Luar Biasa, PSSI Akan Temui FIFA

Olahraga

20 Februari 2019 21:34 WIB

Logo PSSI.

JAKARTA, solotrust.com – PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin oleh Plt Ketua Umum Joko Driyono,di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2/2019) malam.

KLB digelar dengan mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan.



Belum jelas kapan tanggal pasti KLB akan digelar. PSSI berencana mengirim perwakilan untuk berkoordinasi dengan FIFA.

“Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. Serta untuk menghormati agenda besar politik nasional. Maka, PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat.” kata Joko Driyono melalui keterangan tertulisnya.

KLB ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

Digelarnya KLB tidak lepas dari kondisi PSSI yang kini menjadi sorotan usai Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anitmafia Bola Polri. Ia ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor dan telah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2/2019).

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya