Entertainment

Prajurit Ini Tiba-Tiba Diminta Bantu Kerjakan PR Oleh Anak-Anak SD

TNI / Polri

26 Maret 2019 02:37 WIB

Serda Tholib bantu anak-anak SD kerjakan PR.

BLORA, solotrust.com- Menjadi "Idola" anak-anak di desa sasaran TMMD, ternyata tidak selamanya mengenakkan bagi anggota Satgas TMMD reguler ke 104 Kodim 0721/Blora. Seperti yang dialami Serda M.Tholib, salah seorang Satgas yang tengah merampungkan pembuatan tugu prasasti TMMD, tiba-tiba di dekati sejumlah anak SD Desa Jurangjero, dan diminta untuk membantu mengerjakan PR mereka.

Berawal ketika Serda M. Tholid dengan dibantu beberapa anggota Satgas lainnya tengah merampungkan pembangunan tugu prasasti TMMD. Alfino pelajar kelas 2 SDN 1 Jurangjero bersama temannya, mendekat dan belajar bersama di gundukan material pasir tidak jauh dari pembangunan tugu tersebut.



''Banyak PR dan semuanya susah-susah, untuk itu saya dan teman-teman sengaja belajar di gundukan pasir dekat Pak Tentara bekerja. Harapannya kalau dekat dengan Pak Tentara bisa membantu mengerjakan PR kami,'' ungkap Alfino polos.

Dengan sabar Serda M.Tholib akhirnya meladeni permintaan anak-anak itu,  membantu mengajari  mengerjakan PR-nya.

''Tidak apa-apa, semuanya biasa saja. Dan lagi pembangunan tugu prasasti TMMD ini sudah finishing sehingga tidak ada resiko jika memberi perhatian buat anak-anak ini,'' ungkap Serda Tholib.  

(wd)