Hard News

Wonderful Indonesia Raih 5 Penghargaan di ASEANTA Awards for Excellence 2019

Hard News

29 April 2019 12:20 WIB

Brand Wonderful Indonesia mendapatkan 5 Penghargaan di ASEANTA Awards for Excellence 2019. (Sumber: Kementerian Pariwisata RI).

Solotrust.com -  Brand pariwisata 'Wonderful Indonesia' sukses meraih 5 penghargaan dari 8 kategori yang ada di ASEANTA Awards for Excellence 2019 yang berlangsung di Grand Dorsett Subang, Selangor, Malaysia, Kamis (25/4/2019).

ASEANTA Award for Excellence memiliki 8 kategori yakni Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN New Tourism Attraction in the Region, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, Best ASEAN Culture Preservation Effort, Best ASEAN Travel Article, Best Hotel Package, dan Best ASEAN Cruise Program.



Dari 8 kategori itu, 'Wonderful Indonesia' meraih 5 penghargaan yakni sebagai juara pertama untuk kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, dan Best Hotel Package. Sedangkan untuk kategori Best ASEAN Cruise Program, Wonderful Indonesia menjadi juara kedua.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani di Jakarta, Kamis (25/4) sebagaimana dilansir dari rilis Kementerian Pariwisata RI, Sabtu (27/4) menjelaskan keberhasilan ini menjadi modal bagi brand 'Wonderful Indonesia' untuk bisa merealisasikan target kunjungan 20 juta wisatawan pada 2019.

“Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri kita untuk berbuat lebih. Termasuk untuk membantu kepercayaan diri untuk merealisasi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara,” paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, penghargaan dari ASEANTA Awards for Excellence 2019 akan semakin menaikkan citra pariwisata Indonesia di kancah ASEAN hingga dunia.

“Yang jelas, penghargaan ini membuat kepercayaan diri kita bertambah. Kita percaya diri bisa bersaing dengan negara lain. Kepercayaan diri jika pariwisata kita memang yang terbaik di ASEAN, dan salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya.

Dijelaskannya, 5 penghargaan yang diraih dari satu event ini bukan tidak direncanakan. Menurutnya, semua strategi sudah dipersiapkan sejak awal.

 “Misalnya untuk promosi dan marketing, kita selalu menyiapkan yang terbaik. Kita selalu mencoba memberikan yang terbaik. Jadi keberhasilan ini diraih karena memang kita menyiapkannya dengan baik. Dan penghargaan menjadi bukti apa yang sudah kita lakukan sudah sangat tepat,” paparnya. (Lin)

(wd)