Ekonomi & Bisnis

HUT BUMN, Pertamina MOR IV Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

Ekonomi & Bisnis

1 Mei 2019 11:10 WIB

Pasar Murah Pertamina MOR IV.

SEMARANG, solotrust.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV menggelar pasar murah di tiga wilayah yaitu Semarang, Boyolali dan Bantul, selama dua hari, Senin-Selasa, 29-30 April 2019.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN untuk turut meramaikan Hari Jadi Kementerian BUMN yang ke-21.



 “Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antar perusahaan BUMN dan merupakan aksi nyata bagi Pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat pula bagi masyarakat yang berada disekitar wilayah operasi PT Pertamina (Persero)," tuturnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan pasar murah diprioritaskan bagi masyarakat yang memang bertempat tinggal di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV atau masyarakat di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu.

"Dalam kegiatan pasar murah ini Pertamina MOR IV menyiapkan 16.000 paket sembako murah yang dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp 10.000. Paket sembako tersebut berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam yang kesemuanya merupakan produk dari BUMN," paparnya.

Pada hari pertama, Senin (29/4/2019), pasar murah digelar di beberapa kelurahan sekitar TBBM Semarang Group. Sebanyak 7000 paket sembako murah didistribusikan di antaranya bagi masyarakat di Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Kembangpaes. Pada Selasa (30/4) pasar murah diadakan di dua wilayah, yaitu bagi masyarakat disekitar TBBM Boyolali dan TBBM Rewulu.

Masyarakat di sekitar TBBM Boyolali, tepatnya Kelurahan Mojolegi, Kelurahan Ketaon dan Kelurahan Tawangsari mendapat distribusi sembako murah sebanyak 3000 paket. Masyarakat sekitar TBBM Rewulu atau di antaranya masyarakat Kelurahan Argomulyo dan sekitarnya mendapat distribusi sembako murah sebanyak 6000 paket.

Dalam kesempatan tersebut, Pertamina mendukung aktivasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis elektronik yang merupakan hasil sinergi dari berbagai perusahan di Kementerian BUMN.

"LinkAja merupakan fasiltas yang mendukung transaksi non-tunai dan merupakan salah satu program yang sedang disosialisasikan pemerintah. Penggunaan LinkAja diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi masyarakat," pungkasnya. (Rum)

(wd)