Serba serbi

Lebih Lama dari WANNA ONE, Boygroup dari Produce X 101 Akan Aktif Selama 5 Tahun

Musik & Film

4 Mei 2019 06:25 WIB

Kontestan "Produce X 101” (Dok. MNET via Joongang Daily).

Solotrust.com - Produce 101, kompetisi terkenal yang ditayangkan di channel Mnet akan memulai musim keempatnya, yang pada akhirnya akan mendebutkan boygroup baru setelah WANNA ONE. Tahun lalu, di musim ketiganya ajang tersebut mendebutkan IZ*ONE dengan 3 anggota dari AKB48. Sementara pada musim pertamanya ajang tersebut mendebutkan girlgroup I.O.I.

Berjudul "Produce X 101", akan ada 101 anak muda yang akan berkompetisi di dalamnya. Acara yang pemenangnya ditentukan oleh voting pemirsa ini episode pertamanya akan tayang Jumat (3/5/2019) dengan total 12 episode.



Lain dari para pemenang di ajang sebelumnya, pemenang dari Produce X 101 akan aktif selama 5 tahun. Ini jauh lebih lama dari grup-grup sebelumnya yakni I.O.I selama 8 bulan, WANNA ONE dengan 1 tahun 6 bulan, dan IZ*ONE dengan 2 tahun 6 bulan.

"Kami sangat menyesal melihat WANNA ONE (dipaksa untuk bubar), karena kontrak mereka berjangka pendek, sementara popularitas mereka melanda dunia," kata Kim Yong Beom, seorang petinggi di Mnet dalam konferensi pers Selasa (30/4) sebagaimana dilansir dari Yonhap.

Ia menambahkan, "(Kontrak) diperpanjang hingga lima tahun, sehingga band baru akan dapat bekerja secara global selama lima tahun setelah pembentukannya."

Ketua produser acara, Ahn Joon Young berharap band baru ini akan mengikuti jejak WANNA ONE untuk membangun kehadiran yang solid di kancah musik global. "Saya berharap band yang akan datang juga akan sangat aktif di chart Billboard," harapnya.

Mengingat minat pemirsa dari luar negeri yang tinggi, Produce X 101 juga akan disiarkan langsung di seluruh dunia melalui V Live, YouTube serta beberapa platform penyiaran global lainnya, seperti JOOX dan Mnet Jepang. (Lin)

(wd)