Serba serbi

Wali Kota Surakarta Ingin Ada Industri Pemain Sepak Bola di Solo untuk Persis Solo

Olahraga

27 Juli 2019 18:37 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menginginkan adanya sebuah industri pemain sepak bola di Kota Solo. Hal itu berkaca pada keprihatinan pada tim asli Kota Solo, Persis Solo yang minim pemain lokal.

Menurut Rudy, bibit-bibit pemain sepak bola profesional bisa dilahirkan dari kompetisi antar klub lokal di Kota Solo yang kemudian mengisi lini demi lini klub berjuluk Laskar Sambernyawa, oleh sebab itu pemangku kepentingan terkait harus memperhatikan dengan baik.



Baca: Rudy Akan Upayakan Maksimal Kejayaan Laskar Sambernyawa

“Kita ingin memiliki industri pemain bola, kita punya 26 klub kalau diperhatikan betul kan bisa, kompetisi antar klub sekarang juga tidak digulirkan, kan bisa melahirkan pemain handal yang bisa masuk di klub Persis Solo, saya akan berusaha semaksimal mungkin, sebelum jabatan saya sebagai Wali Kota selesai, Persis akan saya selesaikan, jangan sampai jadi persoalan dikemudian hari,” ujar Rudy kepada solotrustcom di Balai Kota Surakarta, Jumat (26/7/2019)

Lebih lagi, Kota Solo ke depan didukung keberadaan Stadion Manahan yang memiliki fasilitas begitu luar biasa. Rudy menyampaikan, akan mengupayakan solusi terbaik bagi kemajuan tim Persis Solo kedepannya, termasuk berkoordinasi dengan Asosiasi Kota (Askot) PSSI untuk pencarian bibit-bibit pemain lokal melalui turnamen-turnamen klub lokal.

“Pengelolaan persis solo sudah tidak seperti dulu, pemain-pemainnya bukan dari anak Solo, Pasoepati gerah dan sempat memboikot, dan kita dukung, bagaimanapun kalau punya stadion tidak punya kesebelasan hampa,” pungkasnya. (adr)

(wd)