Entertainment

Mamank Tse: Buka Warung Bakso untuk Nambah Isi Kantong

Selebritis

3 September 2019 09:31 WIB

Mamank Tse.

Solotrust.com- Berkecimpung di dunia kesenian dilakukan Mamank Tse (38) sejak bangku kuliah. Kecintaannya pada dunia seni mulai tumbuh ketika Mamank bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) milik Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Teater Peron.

Dari Teater Peron inilah awal mula bakat Mamank di dunia seni mulai terasah. Latian teater yang sering membentuk karakter dan mental seseorang untuk bisa tampil prima baik di panggung dan di depan masyarakat yang menempa dirinya menjadi keorang comedian yang cukup dikenal di Kota Surakarta ini.



Saat ditemui Solotrust.com usai syuting pemeran Pak RT program campur sari neh kandani kok ngeyel di TATV Senin (2/9/2019) siang, ia bercerita tentang awal mula dirinya mengenal dan berkecimpung di dunia seni.

“Awal mula saya bergabung di Teater Peron UNS pada tahun 1998.”ceritanya.

Usai lulus kuliah, meski sempat beberapa saat menjadi seorang pengajar ternyata kecintaan dan jiwa seninya masih kental dan menggoda untuk digeluti. Maka bersama teman-temannya, Mamank kemudian membentuk kelompok musik humor bernama Paroden Basah.

“Selepas saya dari teater Peron, ternyata jiwa saya masih berada di panggung. Maka pada tahun 2002 saya bersama teman-teman alumni membentuk sebuah kelompok bernama Paroden Basah. Namun karena kesibukan masing – masing, akhirnya kelompok tersebut vakum untuk sementara.” ujarnya melanjutkan.

Mamank juga menceritakan bagi dirinya yang sebagai seorang komedian, hal yang paling menyedihkan ialah ketika dia tengah memberikan joke, ternyata joke tersebut tidak lucu.

“Ketika tengah melucu atau melemparkan joke kalau penonton tidak tertawa,rasanya sedih banget.” Ujarnya.

Selain di luar kesibukannya sebagai seorang komedian, Mamank juga membuka usaha kuliner bakso. Warung bakso yang berada di Jalan Sumpah Pemuda Nomer 56. Kadipiro ini dinamakan dengan Bakso Mamank Tse. Menu yang disajikan bermacam jenis antara lain mie UFO, Bakso Genderuwo, dan bakso – bakso lainnya yang beraneka ragam.

“Untuk menambah isi kantong mas.” ujarnya menceritakan bisnis sampingannya ini.

Selain menjadi anggota Paroeden Basah, pria bernama asli Maryana ini juga menjadi anggota Owahh Gerr Band. Pada Owahh Gerr Band dia berposisi sebagai seorang joker. Selain itu Mamank bersama dengan Wawin dan Terra juga membuat kelompok bernama Trio Terawang

Bagi dirinya kesenian dan menjadi seorang seniman adalah sebuah cara untuk bisa belajar jujur pada diri sendiri. Mamank berharap untuk bisa terus berkarya serta menghibur orang lain.

Harapannya untuk TA Media Grup dan untuk TA TV ialah semoga lebih bisa istimewa lagi di usianya yang ke 15 tahun ini, dan semakin disukai dan dimiliki oleh masyarakat dengan program-program yang bermuatan lokal. (dd)

(wd)