Serba serbi

Hai Para Gamer, Playstation 5 Sudah Keluar, Harganya 7 Jutaan

Teknologi

23 Oktober 2019 09:14 WIB

PlayStation 5.

JAKARTA -  Anda hoby main PlayStation (PS)? PS5 akan memasuki pasar tahun depan, tapi tanggal pastinya belum diumumkan. Menurut laman BGR, Selasa (22/10/2019), bocoran harga PS5 adalah US$ 499 setara Rp 7,1 juta.

Seperti versi sebelumnya, rilis PS5 diperkirakan pertengahan November 2020, bertepatan dengan minggu belanja tersibuk menjelang Natal dan akhir tahun. Sony akan mengandalkan musim belanja Natal untuk mengirimkan sejumlah besar konsol baru kepada para gamer, untuk mendapatkan pengalaman PlayStation terbaik yang ditawarkan Sony.



Laporan beberapa hari lalu juga menyatakan bahwa Sony akan benar-benar melakukan peluncuran PS5 pada pertengahan November atau dijual awal Desember. Alasannya adalah Sony ingin mendapatkan sebanyak mungkin chip AMD 7nm kustom untuk konsol PS5.

Sumber kedua menyebutkan PS5 akan diluncurkan awal Desember 2020, tepatnya 4 Desember. Distributor dari Slowakia ProGamingShop mencatat itu, meskipun daftar itu sekarang telah dihapus.

Menariknya, ProGramingShop menuliskan konsol akan dikenakan biaya 499 Euro (setara Rp 7,8 juta) di wilayah tersebut. Jika bocoran ini akurat, maka PS5 seharusnya berharga US$ 499 (setara Rp 7,1 juta) di AS.

ComicBook mencatat satu hal menarik tentang rumor baru waktu peluncurannya. PS generasi pertama juga diluncurkan pada 4 Desember 1994. Mungkin masuk akal bagi Sony untuk memilih tanggal yang sama, tapi mungkin masuk akal bagi pengecer untuk memasukkanya sebagai tanggal peluncuran PS5 dalam agenda. #teras.id

(wd)