Entertainment

Goo Ha Ra Semasa Hidupnya Suka Bantu Anjing-anjing Terlantar

Selebritis

27 November 2019 15:49 WIB

Goo Ha Ra membantu anjing-anjing terlantar. (Dok. Twitter ekara_org).


Solotrust.com - Pada 26 November 2019, Korea Animal Rights Advocates (KARA) atau Pendukung Hak-Hak Hewan Korea berbagi kisah yang mengharukan tentang bagaimana mendiang Goo Ha Ra membantu beberapa anjing terlantar.



Baca: Terkuak, Dugaan Penyebab Tewasnya Goo Ha Ra, Polisi Temukan Sebuah Catatan

Via media sosialnya, KARA membagikan postingan tentang tiga anjing yang kebetulan ditemukan di tas koper di depan salah satu tempat perlindungan mereka beberapa tahun yang lalu.

"Pemilik mereka sebelumnya meninggalkan Taeyang, Huimang dan Boram di depan tempat penampungan kami ketika mereka masih anak-anak. Mereka berada di dalam tas koper. Meskipun demikian, mereka senang berada di sekitar orang-orang. Mereka dulu tinggal di sekitar gerbang, menunggu orang-orang untuk datang," kata KARA.

Kemudian KARA mengungkapkan bagaimana Goo Ha Ra datang sebagai sukarelawan untuk membantu anjing-anjing terlantar itu.

"Suatu hari, Goo Ha Ra datang untuk menjadi sukarelawan di tempat penampungan ini dan begitu disambut hangat oleh anjing-anjing itu. Pada hari itu, dia bertanya kepada kami apa yang bisa ia lakukan untuk membantu Taeyang, Huimang dan Boram," jelas KARA.

Kemudian, organisasi itu menjelaskan bahwa Goo Ha Ra mendanai untuk mensterilkan anjing-anjing itu dan memposting foto mereka di media sosial untuk menemukan rumah baru untuk mereka. Tak lama setelah itu, ketiga anjing itu sudah menemukan rumah-rumah baru yang nyaman.

"Goo Ha Ra memiliki hati yang sangat baik. Dia juga memberi kami bantuan yang besar. Kami berharap dia akan beristirahat dengan tenang," tulis KARA.

Goo Ha Ra ditemukan tak bernyawa di rumahnya di daerah Cheongdam-dong, Seoul pada 24 November 2019. Polisi saat ini sedang menyelidiki untuk menentukan penyebab pasti kematiannya. Dugaan sementara Goo Ha Ra mengakhiri hidupnya sendiri. (Lin)

(wd)