Jumat , 3 April 2020

Mengenang Juice WRLD, Partner Kolaborasi RM & Suga dalam OST BTS World

12 Desember 2019 02:03 WIB


BTS dalam BTS World & Juice WRLD (Dok. Big Hit Entertainment; Instagram @juicewrld999)

Solotrust.com - Juice WRLD, salah satu bintang Hip Hop paling cemerlang tahun ini telah meninggal pada usia 21 tahun.

TMZ menyampaikan berita itu pada hari Minggu pagi (8 Desember waktu setempat). Media itu melaporkan bahwa Juice WRLD atau Jarad Anthony Higgins telah tiba di Bandara Midway Chicago setelah penerbangan dari Los Angeles dan mengalami serangan sakit mendadak di terminal. Dia masih hidup ketika paramedis tiba di tempat kejadian, tetapi dinyatakan meninggal di rumah sakit setempat tak lama setelah itu.



Seorang pejabat dari departemen Kepolisian Chicago mengkonfirmasi kepada Billboard bahwa "seorang lelaki berusia 21 tahun sekitar pukul 02:00 pagi ini di Bandara Midway di bagian/ terminal jet pribadi bandara menderita keadaan darurat medis dan dibawa ke Christ Medical Center di Oak Lawn tempat dia dinyatakan meninggal". Penyelidikan sedang dilakukan, dan penyebab kematian belum dikonfirmasi.

Juice WRLD adalah penyanyi, rapper dan pencipta lagu asal Amerika kelahiran 2 Desember 1998. Dia dikenal dengan sejumlah hit seperti "Lucid Dreams, "All Girls Are the Same" dan "Without Me".

"Lucid Dreams" dari album "Goodbye & Good Riddance" (2018) tercatat pernah menempati peringkat ke-2 Billboard HOT 100. Album kedunya "Death Race for Love" (2019) debut di peringkat pertama Billboard 200 dan memperoleh kritik positif. Juice WRLD juga meraih penghargaan Top New Artist di Billboard Music Awards (BBMAs) 2019.

“Saya ingin menjadi orang yang memimpin orang keluar dari tempat mereka berada,” kata Juice WRLD dalam cerita sampul Billboard awal tahun ini. "Dan dalam prosesnya, mungkin saya akan menemukan kunci untuk keluar dari tempat saya berada. Tempat-tempat rendah, tempat saya berkeliaran atau terjebak."

Juice WRLD bersama dua rapper BTS yakni RM dan Suga berkolaborasi dalam "All Night", yang rilis pada Juni 2019. Lagu itu ada dalam album OST BTS World.

BTS World sendiri adalah mobile game yang dikembangkan oleh perusahaan game Netmarble dari Korea Selatan dan telah dirilis di 176 negara di dunia.

Diluncurkan pada 26 Juni 2019, BTS World adalah game simulasi interaktif yang memungkinkan pemainnya untuk melihat foto eksklusif dan klip video BTS serta berinteraksi secara virtual dengan mereka.

BTS World berhasil memuncaki chart App Store di berbagai negara hanya beberapa jam setelah dirilis. Dikabarkan Variety (27/6), berdasarkan perusahaan riset App Annie, game gratis yang diluncurkan di iOS dan Google Play tersebut menempati ranking 1 untuk unduhan iPhone di Amerika Serikat secara keseluruhan dan diantara app game yang lain.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, BTS World berhasil memuncaki chart App Store Apple di 25 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan semua pasar Asia Tenggara, menurut data Sensor Tower App Intelligence.

"All Night" adalah track hip hop yang groovy. Lagu yang beatnya diciptakan oleh Powers Pleasant tersebut liriknya menggambarkan progresi karir BTS saat ini, yangmana mereka terus maju dalam berkarya untuk mencapai apa yang mereka impikan, termasuk Grammy yang disebut Suga dalam liriknya.

Dalam lagu itu, Juice WRLD juga secara langsung menyebut tentang fandom BTS yakni ARMY, dalam lirik “She calls me charming, need an ARMY/ Marching for your love, I'm a sergeant".

BTS World tercatat menjadi album OST pertama dari artis K-Pop yang berhasil masuk dalam chart Soundtrack di Billboard. Tak hanya itu, BTS World juga debut di peringkat ke-72 Billboard 200 dan ketiga di chart World Album.

Mengetahui Juice WRLD telah berpulang, BTS pun menyampaikan bela sungkawa via Twitternya, dengan menulis "Beristirahatlah dengan damai Juice WRLD". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com