Selasa , 31 Maret 2020

Dihajar Putting Beliung, Tenda Pengajian Roboh Rata Dengan Tanah

14 Desember 2019 10:04 WIB


Puting beliung sapu Desa Gombang, Kecamatan Cawas, Klaten, Jumat (13/12/2019) sore.

KLATEN, solotrust.com- Sebuah tenda pengajian tarjih akbar Muhammadiyah di Desa Gombang, Kecamatan Cawas, Klaten, Jumat (13/12/2019) sore di sapu angin puting beliung hingga roboh rata dengan tanah.

Saat peristiwa terjadi, ratusan jemaah berhamburan keluar tenda untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.



Menurut salah satu Jemaah pengajian, Wahyu Biworo mengatakan, pengajian sesi pertama baru mulai, dan baru berlangsung 10 menit. Hujan sudah mulai turun, tidak lama kemudian hujan semakin deras, tiba-tiba disusul dengan angin kencang.

"Mulanya atap yang ada di bagian belakang mulai beterbangan, kemudian ibu-ibu langsung lari semua. Makin lama justru makin ke depan dan tiang tenda roboh, dan seluruh tenda roboh rata dengan tanah," katanya kepada wartawan, Jumat sore di lokasi kejadian.

Selain menyapu tenda pengajian, puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon di desa setempat serta daerah lainya seperti, wilayah kecamatan Trucuk, Karanganom, Cawas, serta kecamatan Tulung.  Bahkan sejumlah akses jalan sempat tertutup akibat pohon tumbang melintang ke jalan.

Dalam peristiwa itu, sejumlah warga bersama relawan langsung membuka akses jalan dengan mengevakuasi batang pohon yang tumbang. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com