Sabtu , 28 Maret 2020

Palang Purwosari Jadi "Incaran" Satlantas Saat Nataru

16 Desember 2019 23:03 WIB


Kawasan perlintasan sebidang Purwosari

SOLO, solotrust.com - Satlantas Polresta Surakarta menjadikan kawasan palang Purwosari dan palang Joglo sebagai pusat perhatian saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Pasalnya, dua kawasan itu dinilai menjadi pusat kemacetan saat peringatan Natal dan pergantian tahun.

Menurut Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni, dua kawasan perlintasan sebidang kereta api itu diprediksi akan menjadi penyebab kemacetan jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.



"Antisipasi-antisipasi sudah kami lakukan sebelum hal itu terjadi. Kalau untuk kawasan lainnya diprediksi masih ramai lancar. Dua titik itu yang akan menjadi perhatian utama kita," urainya, Senin (16/12/2019).

Kasatlantas menambahkan, pihaknya juga tengah menunggu informasi tambahan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait ada tidaknya kereta api tambahan selama Nataru.

"Kami masih menunggu dari KAI, apakah selama Nataru ada penambahan jadwal kereta atau tidak. Lalu untuk kawasan lain yang kemungkinan bisa padat juga seperti Jurug, serta keraton dan sekitarnya," imbuhnya.

Kompol Busroni menandaskan, rencana penanganan kemacetan di kawasan palang Purwosari dan palang Joglo, yakni dengan sistem penyekatan.

"Jika Purwosari padat, maka kendaraan dari Barat ke Timur dari pos polisi Kleco akan diarahkan belok kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani, kemudian masuk Jalan Adisucipto, kemudian masuk kembali ke Slamet Riyadi lewat jalan overpass Manahan," tukasnya.

Sementara jika kendaraan terkunci di palang Joglo, kendaraan dari arah Purwosari akan dibelokkan ke kiri di simpang empat APILL Sekip. Adapun dari arah sebaliknya, dari simpang tiga pasar Nusukan, kendaraan akan diarahkan menuju simpang lima Komplang, kemudian masuk ke Jalan Ki Mangun Sarkoro. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com