Sabtu , 28 Maret 2020

Pengamanan Nataru, Wakapolda: Kita Harus Bisa Membaca Keadaan

24 Desember 2019 16:00 WIB


Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Ahmad Luthfi.

SEMARANG –Operasi Lilin Candi 2019 yang meliputi pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 jajaran Polda Jateng melakukan kesiapan berupa mendirikan pos pengamanan Ops Lilin Candi 2019.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol.  Ahmad Luthfi didampingi Dir Narkoba Kombes Pol Wachyono bersama Tim dari polda jateng melakukan pemantauan Pos pam di wilayah Pantura, diantaranya Pos pam Polres Kendal, Rest area Pos pam Batang, Pos pam Gandulan Pemalang, Rest area 294 Polres Slawi dan Brexit Tol Brebes, Senin (23/12/2019).



Baca: Amankan Nataru, Bandara Adi Soemarmo Turunkan Tim K-9

Dalam kunjungannya di tiap-tiap Pospam, Wakapolda Jateng memberikan arahan kepada anggota pos pengamanan

“Saya minta anggota Polri yang berjaga selama Operasi Lilin Candi ini harus benar-benar siaga dan siap baik sarana maupun prasarana. Lihat kerawanan yang ada di tiap-tiap wilayah yang menjadi obyek vital. Jangan membiasakan situasi yang terjadi di masyarakat, sebagai Polri kita harus bisa membaca keadaan,” tegas Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi.

Wakapolda menekankan kepada para Kepala Pospam agar memberikan kenyamanan kepada anggota yang berjaga.

Baca: Nataru: Lalin Solo Ramai Lancar, Dishub Siap Antisipasi Kemacetan

“Posyan dan pospam adalah perpanjangan tangan Polres. Jadi pospam harus bisa mengatasi tindakan tindakan awal bila terjadi sesuatu. Dengan adanya operasi lilin ini maka diperlukan antisipasi dan prediksi. Seorang Kasatwil harus bisa memprediksi apa yang akan terjadi di wilayahnya sehingga prediksi ancaman tersebut bisa dipetakan.” Pungkas Wakapolda. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com