Kamis , 2 April 2020

Solo CFN Mulai Pukul 21.00, Slamet Riyadi dan Jensud Steril Kendaraan

26 Desember 2019 21:03 WIB


Peta MRLL SCFN 2019 Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo

SOLO, solotrust.com - Acara Solo Car Free Night (SCFN) 2019 diselenggarakan pada Selasa 31 Desember 2019. Terkait itu, pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mensterilkan dua jalan utama, yakni Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) dari kendaraan mulai pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo menyampaikan penutupan atau sterilisasi area Solo Car Free Night 2019 yang membentang sepanjang 4,2 kilometer dari Purwosari hingga Balai Kota Solo bakal dilakukan mulai pukul 21.00 WIB.



“Penutupan diawali dengan wali kota bersama jajaran dan komunitas bersepeda dari Rumah Dinas Wali Kota hingga balai kota. 15 arus ruas jalan akan dialihkan dan kami sediakan 32 kantong parkir di sekitar jalan, tidak ada bukaan jalan atau crossing di sepanjang CFN,” kata Ari, Kamis (26/12/2019)

Sementara itu, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Mudo Prayitno menambahkan, selama pelaksanaan Solo CFN diberlakukan buka tutup jalan di Simpang Faroka, kemudian semua kendaraan dari simpang tiga Kalitan Jalan Dr Moewardi diarahkan ke Utara dan bisa naik overpass Manahan.

Overpass Manahan dari akses Jalan Adi Sucipto dan MT Haryono akan ditutup. Sosialisasi melalui surat pemberitahuan kegiatan diberitahukan kepada pelaku usaha terdampak. MRLL (manajemen rekayasa lalu lintas) berlangsung hingga 1 Januari 2020 pukul 01.00 WIB,” jelasnya.

Seperti diketahui, sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan koridor Jenderal Sudirman hingga Balai Kota Solo bakal digunakan untuk ajang Solo CFN menampilkan berbagai hiburan dan seni pertunjukan bagi masyarakat. Pada puncaknya dilakukan pemukulan gong secara bersama-sama dan pembunyian sirine. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com