Minggu , 5 April 2020

Larang Sulut Kembang Api, Pemkot Solo Siapkan 1000 Othok-Othok Meriahkan Pergantian Tahun

26 Desember 2019 20:16 WIB


Othok-othok yang akan dibagikan kepada masyarakat saat Solo Car Free Night, Selasa (31/12/2019) malam.


SOLO, solotrust.com – Bunyi Othok-Othok bakal menggema saat malam pergantian tahun di Kota Solo, khususnya di area Solo Car Free Night, Selasa (31/12/2019) mendatang. Pasalnya, Pemkot Solo sudah menyiapkan seribuan mainan othok-othok untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.



Kepala Dinas Pariwisata Surakarta, Hasta Gunawan mengungkapkan, pembagian othok-othok tersebut dan bunyi gong sebagai bentuk upaya agar malam pergantian tahun tetap meriah selain adanya panggung hiburan dan berbagai pertunjukan seni untuk menggantikan pesta kembang api di Kota Solo yang sudah dilarang beberapa tahun terakhir.

“Othok-othok dan gong akan menggantikan petasan dan kembang api, tiga tahun terakhir ini Pemkot melarangnya. Sebaliknya dengan othok-othok dan gong ini kita usung kearifan lakal Solo sebagai Kota Budaya, kita tunjukkan masih bisa meriah tanpa kembang api,” kata Hasta kepada solotrustcom, Kamis (26/12/2019).

Tindakan tegas bakal dilakukan oleh Pemkot Solo bagi instansi atau perhotelan yang nekat menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun 2020.

“Hotel yang melanggar, kami usulkan General Manager dicopot dari jabatannya. Menyalakan kembang api boleh, asalkan di luar Kota Solo,” tandasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com