Sabtu , 28 Maret 2020

Ratusan Buruh Gendong di Solo Dapat Kartu BPJamsostek Gratis

28 Desember 2019 00:15 WIB


Buruh gendong pasar tradisional sumringah menerima kartu BPJamsostek gratis yang diserahkan Kepala Disnaker Solo Ariani Indriastuti di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo, Jumat (27/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Ratusan buruh gendong beberapa pasar tradisional di Kota Solo berhak mendapatkan kepesertaan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara gratis.

Kartu tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Solo Ariani Indriastuti bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima manfaat secara simbolis, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo, Jumat (27/12/2019).



Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta, Rudy Yunarto, menuturkan mereka yang memperoleh kartu tersebut bebas iuran tiga bulan ke depan, hasil dari corporate social responsibility (CSR) seribu sumbangan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen melalui program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

"Data mereka (penerima manfaat) kami dapat dari Disnaker jumlahnya ada 397, selain buruh gendong kami juga berikan kepada Supeltas yang notabene juga pekerja rentan," ungkap Rudy.

Dijelaskan, kesempatan ini merupakan kali kedua PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen memberikan bantuan, setelah sebelumnya bantuan disalurkan kepada para penyandang disabilitas.

"Bantuan yang diberikan untuk iuran tiga bulan dengan perlindungan dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," jelasnya.

Apresiasi disampaikan kepada penyalur CSR, pihaknya berharap ada bantuan CSR dari perusahaan lain untuk turut melindungi pekerja rentan di Kota Solo melalui program BPJamsostek. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com