Sabtu , 28 Maret 2020

Yoo Seung Ho, Aktor yang Diam-diam Kerap Bantu Pasien Anak dari Keluarga Tidak Mampu

1 Januari 2020 13:03 WIB


Yoo Seung Ho (Foto: Instagram Yoo Seung Ho @dandyoo93)

Solotrust.com - Aktor Korea Selatan Yoo Seung Ho ternyata diam-diam kerap membantu pasien anak dari keluarga tidak mampu.

Seorang pria yang mengaku sebagai ayah dari seorang anak dengan penyakit langka berbagi kisah yang mengharukan di situs penggemar Yoo Seung Ho pada 29 Desember 2019, sebagaimana dilansir dari SBS News (30/12).



"Hanya sekitar dua bulan setelah anak kami lahir, istri saya dan saya menemukan bahwa putra kami memiliki penyakit langka di hati. Untuk mengobati penyakit ini, ia berada di Rumah Sakit Severance di Shinchon selama sekitar satu bulan," kata pria itu.

Ia melanjutkan, "Karena kami tidak mampu, kami benar-benar khawatir tentang biayanya. Menjelang akhir hari terakhir di rumah sakit, kami diberitahu bahwa sebagian besar biaya akan ditanggung oleh orang yang telah memberikan bantuan keuangan untuk pasien di Rumah Sakit Severance selama bertahun-tahun."

"Kami kemudian diberitahu bahwa orang itu adalah Yoo Seung Ho. Kami merasa sangat bersyukur bahwa ia membantu kami dan orang lain seperti ini," terang pria itu.

Pria itu juga berbagi tentang keadaan putranya sekarang. "Si kecil kami sedikit pendek dan kecil karena penyakitnya, tetapi ia baik-baik saja. Ia sekarang juga dapat berjalan. Saya ingin sekali lagi berterima kasih kepada Yoo Seung Ho karena telah membantu kami. Kami akan selalu mendukung Anda dan pekerjaan Anda."

Tidak lama setelah postingan itu dibagikan, orang lain juga membagikan kisahnya di kolom komentar. Di awal dia mengatakan bahwa dulu ada bayi yang sakit di sebelah saudaranya di Rumah Sakit Severance.

"Orang tua bayi itu juga kekurangan secara finansial. Tetapi kemudian mereka memberi tau saudara saya bahwa Yoo Seung Ho telah membantu membayar biayanya. Pada waktu itu, saya berpikir, 'Wow, orang ini luar biasa.'," ungkap orang tersebut.

Sejak cerita itu mulai beredar secara online, agensi manajemen Yoo Seung Ho pun memberikan tanggapan resmi mereka.

"Yoo Seung Ho sebenarnya telah melakukan banyak hal baik untuk membuat perubahan di dunia ini untuk waktu yang lama. Bantuannya untuk pasien di Rumah Sakit Severance hanyalah salah satunya. Dia sangat malu memberi tahu orang tentang apa yang ia lakukan, itulah sebabnya perbuatan baiknya belum benar-benar terungkap sampai sekarang," kata agensinya.

"Kisah-kisah itu memang benar adanya. Dia hanya senang bisa membantu orang yang membutuhkan," tambah agensinya.

Yoo Seung Ho adalah aktor kelahiran 17 Agustus 1993 yang karirnya mulai menanjak ketika menjadi aktor cilik dalam film "The Way Home" (2002).

Dilahirkan dan dibesarkan di Incheon, dia adalah anak bungsu dari dua bersaudara dari keluarganya miskin.

Dalam karir aktingnya, Yoo Seung Ho sukses meraih berbagai penghargaan seperti Best New Actor di MBC Drama Awards 2009 berkat perannya sebagai Pangeran Chunchu dalam drama "Queen Seondok" dan Best New Actor (TV) di Baeksang Arts Awards 2010 berkat perannya sebagai Hwang Baek Hyun dalam drama "Master of Study". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com